Pemprov Sulsel Usul PPPK Formasi 2022 Sebanyak 10.587 Posisi, Guru Terbanyak

Ilustrasi ASN

PEMPROV Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mengusullan formasi PPPK 2022 kepada Kementerian PAN-RB. Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja disingkat PPPK tahun 2022 akan berproses pada tahun 2023.

Total pengusulan formasi PPPK 2022 oleh Pemprov Sulsel sebanyak 10.587. Terbanyak adalah formasi PPPK untuk guru fungsional dengan jumlah 10.385. Sementara formasi lainnya masing-masing jabatan fungsional kesehatan sebanyak 29 formasi dan jabatan fungsional teknis sebanyak 173 formasi.

Usulan formasi PPPK Sulsel untuk jabatan guru fungsional tahun 2022 menjadi yang terbanyak di Indonesia. Pemprov Sulsel berkomitmen membuka peluang besar bagi guru honorer untuk lolos formasi PPPK.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, formasi PPPK 2022 untuk jabatan guru fungsional disetujui oleh Pemerintah Pusat.

“Tahun ini kita kembali mengusulkan formasi PPPK Guru 10.385 formasi dan Pemerintah Pusat menetapkan sesuai yang kita usulkan,” kata Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa, 13 September 2022.

Ia mengatakan, memperbanyak formasi PPPK untuk jabatan guru fungsioonal meruwujud komitmen Pemprov, terkait pemenuhan guru di Sulsel. “Ini dalam rangka mendukung terlaksananya proses pembelajaran yang maksimal di satuan pendidikan,” katanya.

Kementerian PAN-RB memberikan penghargaan kepada Pemprov Sulsel karena perhatiannya terhadap guru pada seleksi PPPK. Karena itu, Andi Sudirman Sulaiman menerima penghargaan sebagai pengusul kuota guru terbesar di Indonesia pada rekrutmen PPPK 2022.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menpan-RB, Azwar Anas kepada Andi Sudirman di Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2022 dan penyerahan Surat Keputusan Menteri PANRB tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa 13 September 2022.

Editor: El Putra

Related Stories