Pemprov Sulsel Mulai Benahi Ruas Provinsi Penghubung Kabupaten

Pemprov Sulsel

MAKASSARINSIGHT.com - Perbaikan ruas jalan Salaonro-Ulugalung yang menghubungkan Kabupaten Wajo dan Soppeng mulai dikerjakan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 27,9 miliar untuk pengerjaan jalan sepanjang 3,87 km tersebut. 

"Adapun untuk rekonstruksi ruas jalan yang kondisinya rusak berat pada ruas Salaonro-Ulugalung sepanjang 3,87 km dengan alokasi PAGU senilai Rp 27,9 Miliar," ujar Kabid Humas, Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sulsel, Sultan Rakib dilansir Minggu (22/5/2022). 

Sultan menambahkan, proses tender proyek perbaikan jalan tersebut telah rampung pada April 2022 lalu. Saat ini tengah proses pengerasan tanah jalan untuk persiapan konstruksi. 

"Telah berkontrak. Dalam waktu dekat dinas terkait akan melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan pekerjaan bersama tim ahli. Saat ini sementara dilakukan pengerasan (tanah)," jelasnya. 

Sultan mengatakan peningkatan ruas jalan Salaonro-Ulugalung menjadi salah satu perhatian Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) karena memiliki lalu lintas harian rata-rata (LHR) yang tinggi. Perbaikan jalan ini juga telah dijanjikan oleh ASS saat HUT Wajo ke-623 pada Maret 2022 lalu. 

"Seperti komitmen bapak Gubernur pada Hari Jadi Wajo ke 623 Tahun 29 Maret 2022, beliau menegaskan komitmennya untuk pembangunan ruas jalan Salaonro-Ulugalung," imbuh Sultan. 

Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih atas respon Gubernur Sulsel atas permasalahan jalan tersebut. 

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel, Bapak Andi Sudirman Sulaiman dan PUPR Sulsel atas pengerjaan ruas jalan tersebut. Ini tentu sudah lama dinantikan oleh masyarakat," ucap Amran.

Editor: Rizal Nafkar
Tags SulselBagikan

Related Stories