Pemprov Sulsel Libatkan Asbisindo Sulsel Sebagai Mitra Percepatan Pembangunan Daerah

Sekda

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyatakan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulsel akan dilibatkan aktif dalam percepatan pembangunan di daerah tersebut.

Sekda Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani mengatakan keberadaan Asbisindo Sulsel adalah mitra pemerintah provinsi guna menajamkan implementasi program percepatan pembangunan.

"Tentu saja, Asbisindo Sulsel kami harap pula bisa selaras dengan program-program pembangunan yang diusung Gubernur Sulsel secara khusus. Asbisindo mengambil peran aktif sesuai dengan kapasitasnya dan sebagai mitra Pemprov," ujarnya saat bertemu dengan Ketua Asbisindo Sulsel, Kamis (2/7/2020) sore.

Sebagaimana diketahui, Asbisindo Sulsel baru saja memilih ketua untuk periode 2020-2023 yakni Ahmad S. Ilham, Regional CEO Bank Muamalat Indonesia (BMI) Kantor Wilayah Sulampua.

Seusai terpilih, pria kelahiran Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, ini menyatakan ada enam fokus Asbisindo Sulsel dalam menguatkan penetrasi literasi dan inklusi perbankan syariah di Sulawesi Selatan.

“Pertama adalah penguatan silahturrahmi antar-stakeholder, Kedua, peningkatan human capital [sumber daya manusia], dan Ketiga adalah peningkatan edukasi perbankan syariah,” ujarnya.

Pengembangan produk perbankan syariah seperti bank waqaf mikro maupun pengembangan BPR Syariah menjadi fokus kerja keempat dari kandidat doktoral Universitas Hasanuddin ini.

Kemudian fokus kelima adalah yang penguatan advokasi kepada anggota Asbisindo Sulsel, lalu penguatan kolaborasi perbankan syariah dengan eksternal yakni institusi pemerintah/swasta yang beroperasi di Sulawesi Selatan menjadi fokus keenam atau pamungkasnya.

Sebagai informasi Ahmad S. Ilham terpilih sebagai Ketua Umum Asbisindo Sulsel mengantikan Hidayat Tri Wahyudi yang telah selesai masa kepengurusannya.

Ahmad S. Ilham terpilih secara absolut melalui pemilihan dengan mengungguli calon dari Bank Syariah Mandiri dan BRI Syariah.

Bagikan

Related Stories