Pemprov Sulsel Buka Rute Penerbangan Makassar-Bone, Uji Coba 17 Agustus

(null)

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan segera membuka rute pesawat rute Makassar-Bone. Rencananya rute penerbangan ini salah satunya akan dilayani oleh maskapai Citilink.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, rencananya rute penerbangan Makassar-Bone ini akan diuji coba pada 17 Agustus mendatang.

Walau begitu, dia mengaku belum bisa memastikan hal tersebut, karena bakal dicek terlebih dahulu untuk persiapan dan teknisnya.

“Kita cek dulu. Kalau benar-benar sudah siap, baru kita pastikan. Karena namanya teknis, nanti kesalahan teknis bagaimana,” ujar Andi Sudirman.

Andi Sudirman menyampaikan, untuk uji coba tersebut hanya pada trialnya dulu.

“Kita coba dulu, ini kita trial landasannya dulu,” lanjutnya.

Soal bantuan keuangan untuk Bandara Arung Palakka yang menjadi tujuan penerbangan di Bone, menurut Andi Sudirman, telah menyalurkan bantuan ke Kabupaten Bone.

“Iya, sudah masuk bantuannya,” ujarnya.

Sebagai informasi, Bandara Arung Palakka nantinya melayani penerbangan dengan jenis pesawat yang rute Bone-Makassar dan Bone-Kendari, yakni ATR-72 secara terbatas. Selain jumlah penumpang yang akan dibatasi, juga tanpa bagasi.

“Kecuali bagasi kabin itu masih dibolehkan, cuma bobot barangnya juga dibatasi. Maskapai yang akan melayani penerbangan untuk dua rute yakni maskapai Citilink,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Arung Palakka Semuel T Duma beberapa waktu lalu.

Tahun ini juga, proyek jalan masuk bandara juga sudah mulai dirintis. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membenahi sarana dan prasarana di Bandara Arung Palakka.

Editor: El Putra

Related Stories