Pemprov Agendakan Rapid Test Gratis di Hari Senin, Lokasinya ada Dua Titik

Rapid Test

Program rapid test gratis yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dijadwalkan dilaunching Senin (06/07/2020). Kegiatan yang diperuntukkan bagi warga yang akan bepergian ke luar kota Makassar ini akan berlangsung di dua lokasi yakni Aula Balai Kartini jalan Masjid Raya dan di Aula Dinas Kesehatan Propinsi Sulsel jalan Perintis Kemerdekaan.

Warga yang berniat memanfaatkan layanan ini juga tak perlu khawatir mengantri lama sebab, pemerintah menyiapkan 10 loket pemeriksaan yang dibuka setiap hari. 

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, rapid test gratis ini tentunya akan membantu warga masyarakat yang hendak bepergian, khususnya mereka yang melakukan perjalanan antar kota antar propinsi. Rapid tes tersebut, kata dia, akan dilengkapi dengan surat keterangan apakah mereka reaktif atau non reaktif terhadap covid-19.

“Semuanya akan diberikan secara gratis bagi siapa saja, tidak hanya dikhususkan bagi warga Sulsel. Tapi seluruh warga yang hendak bepergian ke luar Sulsel, keluar kota Makassar dan hendak ke kabupaten/kota di Sulsel. Semangat program ini, untuk warga yang selama ini mengeluhkan biaya persyarata rapid khususnya yang melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang,” terangnya.

Program ini juga, ungkap Bupati Bantaeng dua periode ini, sejalan dengan Program PJ Wali Kota Makassar Rudy Jamaluddin, yang mengeluarkan kebijakan agar warga luar kota yang ingin masuk ke Kota Makassar harus memegang surat keterangan (SK) bebas COVID-19 akibat infeksi virus corona.

“Senin depan, rencananya akan dilaunching program tersebut dengan memanfaatkan aplikasi online bisa diakses melalui website dinas kesehatan ataukah dapat diunduh pada link khusus,” terangnya.

Bagi warga yang berminat memanfaatkan layanan tersebut tentunya harus antri, karena setiap harinya akan disiapkan kuota 200 orang dengan tahap awal launching sebanyak 500 kuota.

Bagikan

Related Stories