Pemkot Parepare Beri Perhatian Serius untuk Pemberdayaan Nelayan dan Warga Pesisir

Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare mewujudkan cinta kepada masyarakat pesisir khususnya nelayan dengan pemberian perhatian serius dan pemberdayaan dalam setiap tahun.

Memaknai peringatan Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada 6 April 2023 lau, apresiasi Pemerintah Kota Parepare terhadap kelompok nelayan pesisir yang telah berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian di Parepare, sudah diwujudkan dengan begitu besarnya.

“Fokus pemberdayaan kelompok masyarakat pesisir menjadi perhatian kita dari tahun ke tahun. Salah satunya dengan pemberian stimulan berupa bantuan alat penunjang untuk nelayan kita,” ungkap Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe melalui akun media sosial pribadinya, Selasa (11/4/2023).

Taufan Pawe mengungkapkan, Pemkot Parepare melalui Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (PKP) telah berhasil menyalurkan program bantuan terhadap kelompok nelayan di Parepare sepanjang 2022, dan tahun-tahun sebelumnya.

Bantuan itu disalurkan kepada kelompok tani, kelompok nelayan, dan peternak mulai dari bantuan perahu fiber, alat melaut berupa GPS, bantuan bibit ikan hingga bantuan asuransi bagi para nelayan dan kelompok tani.

“Selamat Hari Nelayan Nasional, semoga masyarakat pesisir Kota Parepare terus bertumbuh,” ucap Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

Sabang, nelayan di Parepare memberikan apresiasi tinggi dan terima kasih kepada Pemkot Parepare khususnya Wali Kota Taufan Pawe yang telah memberikan perhatian besar kepada nelayan.

“Kami selaku nelayan tangkap sangat merasakan bantuan Bapak Wali Kota Parepare. Kelompok nelayan saya sudah pernah dibantu keramba, perahu fiber, lampu, dan mesin. Bantuan bantuan seperti itu sangat bermanfaat bagi nelayan di sini,” kata Sabang. (*)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories