Pemkot Makassar Lebih Pilih Bikin GOR Daripada Urus Stadion Mangkrak

Balaikota Makassar

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana akan membangun Gedung Olahraga (GOR) dan Sirkuit Balap di wilayah Kelurahan Untia. 

"Setelah ngobrol dengan Erwin Rahmat (atlet angkat besi), saya kira kita segera akan membangun GOR saja, jangan membangun stadion, karena stadion juga sudah banyak, apalagi yang tidak jadi," ujar Wali Kota Makassar Danny Pomanto, dikutip Kamis (19/8/2021).

Sebelumnya, lahan di Kelurahan Untia diwacanakan untuk pembangunan Stadion. Tapi rencana tersebut ditinjau ulang. Danny pesimis, pembangunan stadion untuk mengakomodir olahraga sepak bola bisa rampung dengan cepat, apalagi banyak stadion yang mangkrak.

"Jadi tidak enak juga kalau kita memperbanyak stadion, baru tidak jadi. Lebih baik kita bikin GOR," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga merencanakan pembangunan sirkuit bagi komunitas motor. Pembangunan jalan akan dilakukan dimulai tahun ini. Sementara untuk GOR akan dibangun tahun 2022 mendatang. Keduanya akan dibangun di Kelurahan Untia.

"Kita punya tanah di Untia makanya saya satu dua hari akan meninjau tanahnya, sekaligus di samping situ saya bikin GOR sekalian. Saya tadi sedih mendengarkan beliau latihan tidak ada listrik, lampu strong king itu kan sangat memalukan kalau kondisi seperti itu," ucapnya.

Tags Pemkot MakassarBagikan

Related Stories