Pemilik Noris Ajak Gowes Bareng Seluruh Komunitas Sepeda

Komunitas Makassar 29 Jan 2020, By Patrialis Muhammad
Pemilik Noris Ajak Gowes Bareng Seluruh Komunitas Sepeda (NORC Chapter Makassar / IST)

Komunitas Noris Owner Community (NORC) Chapter Makassar, mengagendakan gelaran bersepeda atau gowes bareng dengan mengusung tema 'Sunday Morning Ride Volume #1 All Bike For All'.

Istimewanya, gowes bareng itu akan mengundang lintas komunitas sepeda yang berada di Kota Makassar dan sekitarnya, tidak terbatas pada anggota NORC Chapter Makassar saja. Sesuai dengan rencana, kegiatan tersebut akan dihelat, Minggu (2/2/2020) nanti.

Titik start di depan Telkom Pettarani dan finis di Benteng Rotterdam Makassar. "Jadi di finis nantinya ada photo booth, sharing bersama seluruh komunitas," kata Atnan selaku Divisi Dokumentasi dan Media NORC Makassar dalam rilis, Rabu (29/1/2020).

Tidak sampai disitu, kata Atnan, pihaknya juga menggelar gim untuk mempererat silaturahmi antar komunitas dan element masyarakat pencinta sepeda. Juga sebagai ajang dukungan untuk pemerintah terkait gaya hidup sehat dalam bersepeda serta untuk mengurangi polusi udara.

"Kami berharap agar bersepeda itu dijadikan ajang hobi yang bermanfaat bagi diri kita sendiri dan juga orang lain serta dalam berkehidupan kita sebagai makhluk sosial," ungkapnya.

Atnan juga menargetkan pada kegiatan nantinya dapat diikuti seluruh komunitas yang berada di Kota Makassar dan sekitarnya. Pada kegiatan nantinya diharapkan kepada seluruh pasepeda agar memakai kostum komunitas masing-masing.

Pengurus NORC Chapter Makassar, A Widya Lestari mengatakan, kegiatan ini terlaksana untuk menjaga silaturahim antar komunitas sepeda. Selain bergowes bareng, agenda yang akan dilakukan pada saat finish yaitu sharing antar komunitas.

Sharing nantinya akan membahas segala macam untuk kegiatan sosial. Seperti mengedukasi bahwa pentingnya menjaga lingkungan saat bersepeda.

Sehingga dengan bersepeda, bisa juga menjaga lingkungan dengan mengurangi polusi di Makassar. "Saya harap kegiatan kita bisa diramaikan berbagai komunitas sepeda di Makassar," pungkas Widya Lestari.

undefined

Patrialis Muhammad