Pembangunan Terhenti 3 Tahun, Masjid 99 Kubah di CPI Akhirnya Diresmikan

Masjid

MAKASSARINSIGHT.com – Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman secara resmi meresmikan Masjid 99 Kuba Asmaul Husna. Peresmian masjid yang terletak di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, dilaksanakan pada Minggu (20/8/2023).

Alhamdulillah, hari ini saya resmikan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Dengan selesainya masjid ini, menjadi bukti keberlanjutan pembangunan,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman menjelaskan, masjid ini dimulai oleh gubernur terdahulu, dan sempat terhenti kurang lebih sekitar 3 tahun. Kemudian, dilanjutkan oleh gubernur berikutnya hingga fungsional dan dimanfaatkan masyarakat.

Baca Juga: 

Kehadiran Masjid ini juga menjadi ikon wisata religi di Sulsel, yang terkoneksi dengan area kuliner Anjungan Lego-Lego. Masjid ini dapat menampung sekitar 13.075 orang jamaah, baik di ruang utama Masjid, mezzanine, dan pelataran suci.

“Kita tegaskan, bahwa rumah ibadah ini tidak terikat afiliasi kepentingan dan kelompok organisasi manapun, murni terbuka umum yang ingin melaksanakan kegiatan ibadah, zikir serta amalan amalan lainnya,” pungkasnya. (Arfan)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories