PDIP Sulsel Kurban 117 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing, Berbagi ke Dhuafa

PDIP

Keluarga besar PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan berqurban 117 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

Hal ini disampaikan oleh Husain Djunaid Pengurus DPD PDI Perjuangan Sulsel hari ini di sekretariat DPD Jl Gunung Bawakaraeng Kota Makassar, Jumat (31/07/2020).

“Pemotongan hewan kurban dibagi di beberapa lokasi, selain di Kantor DPD PDIP Sulsel, juga dilaksanakan disejumlah tempat di Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) mengatakan, pemotongan hewan kurban di tengah pandemi Covid-19 ini, sebagai penyemangat untuk terus berbagi dengan warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya kaum dhuafa.

“Makna Idul Adha bagi orang-orang yang berqurban, akan mendapatkan predikat taqwa, selain merupakan momentum untuk mengoreksi tingkat kesabaran dan kedermawanan seorang hamba Allah,” ungkap Anggota DPR/MPR RI ini.

Dari 126 ekor hewan kurban, 33 ekor sapi disumbangkan oleh Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW), sisanya merupakan gotong royong dari pengurus DPD PDIP Sulsel.

Di antaranya Rudy P. Goni, Alimuddin, Andi Ansyari Mangkona, Samsu Niang, Risfayanti Muin, Andi Yagkin Padjalangi, Kartini Lolo, Taufiqquddin, Rahmat Muhayang, Husain Junaid, Fadli Ananda,

Pengurus DPC PDIP, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Sulsel, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Baitul Muslimin Indonesia, Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih, Relawan Perjuangan Demokrasi, Rampak Sarinah, kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

“Tempo hari, saya mendapat kabar bahwa anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD dan DPR RI Dapil Sulsel serta pengurus DPD, DPC dan sayap partai telah bergotong royong menyumbangkan sebagian rezekinya untuk berqurban," ujarnya.

Andi Ridwan Wittiri mengatakan, hewan qurban disebar di beberapa titik di daerah pemilihannya seperti, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

Selain di Maros, Parepare, Soppeng, Jakarta dan Kalimantan.

Pada kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada masyarakat Sulsel. Mohon maaf lahir dan batin,”ungkap ARW

Tampak hadir Bendahara PDIP Sulsel Alimuddin, Wakil Sekretrais Risfayanti Muin, Andi Putri Ipo, Husain Junaid Ketua Bappilu PDIP Sulsel dan Komanda Satgas Cakrabuana Lukman Jaya.

Bagikan

Related Stories