Nurdin Ajak Warganya Bersepeda untuk Transportasi Jarak Dekat

Komunitas 18 Okt 2020, By Saharuddin
Nurdin Ajak Warganya Bersepeda untuk Transportasi Jarak Dekat (Ilustrasi)

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengajak warga Sulsel menjadikan sepeda sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan dan menyehatkan.

"Saya juga berharap sepeda bisa menjadi last mile dan first mobility bagi warga Makassar," kata Nurdin Abdullah saat menerima Ketua Bike2Work Indonesia, Poetoet Soedarjanto di Makassar, Sabtu (17/10/2020).

Sementara itu, Poetoet Soedarjanto mengatakan Bike2Work Indonesia  berkomitmen mendukung pendidikan dan tourisme di Sulawesi Selatan, seperti event Ride2East dan event-event lainnya.

Kegiatan bersepeda bukan hanya aktivitas  olahraga belaka, namun sejatinya memiliki misi edukasi, kampanye, advokasi, bahkan sosial ekonomi.

Sebagai wadah bagi para pegiat sepeda di seluruh Indonesia, Bike2Work Indonesia menganggap bahwa kolaborasi antara Pemerintah  Provinsi (termasuk di dalamnya pemerintah daerah, kota, kabupaten) merupakan kunci sukses terciptanya moda transportasi terintegrasi yang aman, nyaman, sehat, manusiawi, dan mampu mengurangi beban subsidi BBM, mengurangi kemacetan lalu lintas, mengurangi masalah polusi baik suara maupun udara.

Pada pertemuan itu,  Poetoet Soedarjanto juga menyerahkan copy surat Kementerian Perhubungan terkait arahan untuk penyediaan sarana dan prasarana bagi pesepeda.

Pertemuan santai dan penuh canda ini dihadiri Kadis KominfoSP Bantaeng yang juga Korwil Bike2Work Bantaeng Syahrul Bayan, dan Ketua Sepeda Lipat Makassar Om Yuli Pry. 

undefined

Patrialis Muhammad