Nurdin Abdullah Rangkul Politisi Kawakan Sulsel jadi Anggota TGUPP

TGUPP Sulsel

Terdapat tiga politisi kawakan Sulsel masuk dalam jajaran Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Tiga politisi tersebut yaitu, Moh Roem dari Partai Golkar Sulsel, Ariady Arsal (PKS) dan Muchtar Luthfi A Mutty (NasDem).

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengatakan, ketiga politisi tersebut merupakan kader-kader yang memiliki pengalaman di bidang pemerintahan. 

Seperti halnya, Moh Roem yang pernah menjadi Bupati Sinjai dan pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sulsel selama dua periode. 

Sedangkan Luthfi A Mutty, kata Nurdin Abdullah, Luhfi adalah ahli pemerintahan, perna juga menjabat Bupati Luwu Utara dan Anggota DPR RI.

Sementara, Ariady Arsal merupakan mantan Legislator PKS DPRD Sulsel dan pernah menjadi tim pemenangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 lalu. 

“Selama ini yang masuk struktur TGUPP adalah orang kampus semuanya. Kita butuh orang-orang yang memiliki latar belakang pemerintahan dan politik supaya bisa saling melengkapi,” kata Nurdin Abdullah, di rumah jabatan gubernur, Jalan Jendral sudirman Makassar, Jumat 24 Januari 2020.

“Bagaimanapun juga kebijakan pemerintahan ini juga tidak lepas dari keputusan politik,” pungkas Mantan Bupati Bantaeng ini.

Bagikan

Related Stories