Naturalisasi, Sandy Walsh dan Jordi Amat Segera Disumpah Jadi Warga Negara Indonesia

(null)

KETUA Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Sandy Walsh dan Jordi Amat segera menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pasalnya, keduanya akan segera diambil sumpahnya oleh Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham). 

Pengambilan sumpah keduanya bakal dilakukan pada pekan ini. Prosesnya juga akan dilakukan secara langsung di Kantor Wilayah Kemenkumham. 

“Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa hari Kamis tanggal 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh Kemenkumhan RI sebagai Warga Negara Indonesia,” tulis Iriawan, dalam akun Instagramnya, @mochamadiriawan84, dilansir Selasa (16/11/2022). 

Untuk itu, Iwan Bule sapaan akrabnya telah meminta Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk segera datang ke Indonesia. Adanya kepastian pesepak bola ini menjadi WNI, pastinya menjadi angin segar. 

Pasalnya, keduanya akan diproyeksi masuk skuad Timnas Indonesia dalam sejumlah ajang. Terdekat adalah Piala AFF yang akan bergulir pada Desember 2022. 

Kemudian, Timnas Indonesia juga akan tampil di Piala Asia di Qatar pada bulan Juni 2023 mendatang. Sehingga, kedua pemain ini bisa menjadi pilihan bagi pelatih timnas Shin Tae-yong di ajang internasioanl yang bakal diikuti. 

“Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan hal baik ini,” tambah Iwan Bule yang merupakan mantan Kapolda Metro Jaya ini. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories