MKM Buka Penerbangan Makassar-Malaysia, Kadispar: Tambah Wisatawan Berkunjung

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - MKM Tiketing Tour dan travel Indonesia melaunching penerbang Makassar- Kuala Lumpur. Penerbangan ini merupakan perdana mengunakan Malaysia Airline.

COO MKM Tiketing Tour dan travel Indonesia Sabria Umar mengatakan PT MKM Indonesia merupakan salah satu official rute penerbangan Makassar Kuala Lumpur Makassar. Kehadirannya di Makasar karena  Makassar sangat strategis potensi bisnis yang sangat berkembang.

"Karena pak kadis juga sampaikan bahwa Makassar dapat gelar kota makan enak. Kami harap MKM indonesia sektor Makassar Kuala Lumpur Makassar bisa menyemarakkan dunia wisata," kata COO MKM Tiketing Tour dan travel Indonesia Sabria Umar, Selasa 13 Agustus 2024.

Baca Juga: 

Sabria menjelaskan MKM hadir memberikan warna sendiri bagi dunia pariwisata di Indonesia khususnya di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Karena di Makassar kita kembangkan sangat berpotensi kita bisa kembangkan kedepannya nanti. Makannya kami terima kasih bapak ibu yang hadir memberikan support dari Pemkot juga dalam hal ini Dispar ini sejarah bagi kami," paparnya.

Untuk saat ini MKM Indonesia 
baru membuka rute Makassar Malaysia dengan 2 rute penerbangan setiap pekannya.
Penerbangan ini pada hari senin dan jumat.

"Tapi tak menutup kemunkinan dalam proses pengembangan kita lebih banyak lagi kita bisa nambah rute lagi," sebutnya.

Selain itu, MKM juga menawarkan paket tiketing bagi agen travel untuk paket umroh. Paket ini membuka rute Makassar-Malaysia dan Jeddah.

"Travel umroh di Makassar Sulsel karena kita memang ada penerbangan khusus para jemaah umroh. Jadi tidak harus transit ke Jakarta tapi bisa transit ke Kuala Lumpur," ucapnya..

MKM Tiketing Tour dan travel Indonesia melalui Malaysia Airline sendiri juga akan memberi kenyamanan bagi para penumpangnya yang ingin menikmati penerbangan.

"Kita tak kalah yang sebelumya karena kita sudah all in. kita bisa bermedsos di pesawat dan Malaysia Airlines lebih eksklusif jadi kami rasa bisa merebut market di Makassar," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem yang hadir dalam launching tersebut memberi apresiasi yang luar biasa. Pemkot Makassar menyambut baik hal tersebut.

"Alhmdullilah kami dari Pemkot menyambut baik di bukanya ini rute karena ini menambah lagi. Ada destinasi kita bagus, fasilitasnya sudah ada, setelah ini pertanyaannha mereka kesini naik apa? dan alhamdulillah MKM dan Malaysia Airlines hadir membuka rute tersebut," kata Muhammad Roem.

Roem sapaan akrabnya menjelaskan kehadiran MKM dengan membuka rute penerbangan Makassar -Kuala Lumpur- Makassar melalui Malaysia Airline bisa memberi kesempatan warna sendiri bagi dunia pariwisata di Makassar

"Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak menarik wisatawan dari Malaysia karena bapak ibu ini ikut terlibat semua. Kehadiran Malaysia Airlines ini sangat membantu kedua kota baik Makassar dan Kuala lumpur" ucapnya.

Lebih lanjut kata Roem, kehadiran ini juga akan menambah angka kunjungan wisman dari Malaysia datang ke Kota Makassar.

"Jelas menambah angka kunjungan semakin banyak membuka rute semakin banyak dimana sudah ada juga 2 maskapai yang berada dinrute ini," sebutnya.

Baca Juga: 

Dari  data BPS pada Juni 2024 itu ada 673 kunjungan dari negara Malaysia ke Makassar dan itu disebut  menempati posisi pertama kunjungan wisman ke Makassar.

"Makanya kami ini yakin akan bertambah akan terus bertambah. Kita harap para travel agent membuat paket-paket itu tak menutup kemungkinan ada yang wisatawan  dari malaysia ke Makassar juga ada timbal balik," terangnya.

Untuk harga sendiri dari MKM Tiketing Tour dan travel Indonesia di sebut masih sangat terjangkau untuk tiket Makassar-Malaysia di taksir dengan harga Rp 1.8 Juta sementara untuk tiket Makassar-Malaysia dan Jeddah di taksir dengan harga Rp16,5 juta. (***)
 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan

Related Stories