MICE Expo 2022 Digelar, Target Kunjungan ke Makassar Meningkat

MICE Expo 2022 resmi digelar di Mall Pipo. (IST)

GELARAN Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) Expo Makassar 2022 yang diselenggarkan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar,  Muhammad Roem pada Sabtu 15 Oktober 2022.

Adapun MICE Expo Makassar tersebut diselenggarkan selama dua hari di Mal Pipo Makassar,  15-16 Oktober ini diikuti sedikitnya  ada 38 hotel di kota Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem dalam sambutannya mengatakan event MICE Expo Makassar 2022 ini merupakan bentuk apresiasi bagi pelaku industri perhotelan khususnya di Kota Makassar. 

Sehingga kita harapkan agar industri perhotelan dapat memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kota Makassar.

"MICE Expor Makassar 2022 ini dapat membantu pemulihan ekomoni khususnya di sektor pariwisata," beber Roem.

Ia juga menyebutkan bahwa pemerintah kota Makassar sangat optimis membangkitkan sektor pariwisata khususnya industri perhotelan yang terdampak Pandemi Covid-19.

"Kami optimis, pemerintah sedang membuat banyak program yang membantu perhotelan, pariwisata domestik juga staycation dan berbagai rangkaian acara lainnya yang bisa digelar di hotel," bebernya.

"Untuk itu, bagi masyarakat yang hendak menggelar acara ataupun event tidak perlu khawatir. Sebab saat ini hotel di Makassar memberikan layanan atau paket seperti paket wedding, akikah, sunatan.  

Sementara itu, Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga dalam sambutannya mengapresiasi pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar atas pelaksanaan  MICE expo Makassar 2022.

“Kamis dari PHRI Sulawesi Selatan sangat bersyukur karena Dinas Pariwisata memberikan kami wadah berpromosi di MICE Expo ini. Saya kira ini adalah sebuah langkah besar mempertemukan industri dengan costumer tujuannya memaksimalkan fasilitas yang ada di hotel," ujarnya.

Senada dengan Ketua Umun DPP Indonesia Hotel GM Association (IHGMA), Gede Arya Pering mengatakan apa yang diselenggarakan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar ini sangat positif dan tentunya memberikan semangat dan wadah bagi pelaku industri perhotelan untuk  berpromosi. 

"Kita berharap agar apa yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Makassar ini dapat menjadi contoh daerah lainnya di Indonesia. Kita juga harapkan MICE Expo ini rutin dilakukan, " pungkas Arya.

Sebagai informasi, pembukaan MICE Expo Makassar 2022 dihadiri puluhan General Manager Hotel di Makassar, Dispenda Makassar, Dinas Pariwasata dan tamu undangan lainnya.

Editor: El Putra

Related Stories