Mercedez Benz Makin Eksis Jual Mobil Premium di Makassar

Ekonomi Bisnis 24 Feb 2020, By Patrialis Muhammad
Mercedez Benz Makin Eksis Jual Mobil Premium di Makassar (Seremoni pembukaan jaringan diler Mercedes Benz di Makassar)

Guna memperluas jaringan bisnis dan mempertahankan posisi pemimpin pasar kelas kendaraan premium, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia kembali membuka dealer terbarunya di Makassar, Senin (24/2/2020).

Pembukaan dealer ini merupakan hasil kerjasama dengan PT Kumala Bintang Cemerlang, Mercedes-Benz bertujuan memberikan pelayanan terbainya kepada para konsumen.

Berlokasi di Jalan Andi Pangerang Pettarani Kav. C-18 No. 11, Tidung, Makassar, Sulawesi Selatan ini menjadi diler ke-23 Mercedez-Benz di Indonesia. Atau di Cafe Tana Mera Pettarani.

Diler berlantai4 ini berdiri di atas tanah seluas 2.200 m2 dengan luas bengkel 576 m2 termasuk empat work bays. Area showroom juga menawarkan ruang untuk menampilkan empat kendaraan secara permanen.

President Director of PT Kumala Bintang Cemerlang, Jody Kosasih mengatakan pihaknya menghadirkan Mercedez-Benz di kota Makassar dengan fasilitas lengkap dimana showroomnya menggabungkan dengan lifestyle khusus dengan Coffee Shop, bengkel dan penjualan.

“Diler Mercedes-Benz di AP Pettarani Makassar ini dilengkapi dengan fasilitas yang menyuguhkan pelayanan berkelas premium mulai dari layanan penjualan hingga Coffee Shop,” ujar Jody.

Jody mengaku sangat bangga untuk meresmikan PT Kumala Bintang Cemerlang sebagai diler mobil penumpang Mercedes-Benz terbaru hari ini di Kota Makassar. Dengan peresmian diler baru ini, pihaknya terus berupaya untuk menawarkan produk dan layanan premium Mercedes-Benz yang sejalan dengan pedoman pengalaman terbaik bagi pelanggan atau Best Customer Experience.

“Kami optimis bahwa bisnis Mercedes-Benz di Sulawesi Selatan, terutama Makassar, akan terus sejahtera,”harap dia.

Selain itu, kata dia, PT Kumala Bintang Cemerlang juga menawarkan layanan fasilitas Demo Car, yang meliputi berbagai varian kendaraan Mercedes-Benz untuk test-drive oleh calon pelanggan sebagai bagian dari proses pemilihan dan keputusan untuk membeli.

“Diler ini juga menyediakan fasilitas Priority Service kepada pelanggan, seperti service interval (Assyst A). Para pelanggan dapat mendaftarkan kendaraan mereka untuk layanan servis melalui pemesanan lebih awal. Kami hadir dengan 3 S yakni layanan Sales, Service dan Spartpart.

Atas usungan konsep tersebut, PT Kumala Bintang Cemerlang pun mendapat apresiasi dari manajemen Marcedes-Benz Indonesia. Konsep yang ditawarkan diler Mercedes-Benz di kota Makassar ini merupakan sebuah terobosam yang sangat baik untuk lebih mendekatkan lagi antara Mercedes-Benz dengan pelanggan maupun calon pelanggan.

“Ini merupakan suatu terobosan yang sangat baik untuk lebih mendekatkan Mercedes-Benz dengan masyarakat,” terang Deputy Director, Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto.

Sementara itu, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun dalam sambutannya pihaknya sangat bergembira untuk meresmikan PT Kumala Bintang Cemerlang sebagai diler resmi kendaraan penumpang Mercedes-Benz di Makassar. Sebagai pemimpin luxury brand otomotif di Indonesia, Mercedes-Benz terus memperluas jaringan diler resmi ke area baru dengan potensi penjualan kedepannya yang cukup besar.

“Kami gembira untuk meresmikan PT Kumala Bintang Cemerlang sebagai diler resmi kendaraan penumpang Mercedes-Benz di Makassar. Sebagai pemimpin luxury brand otomotif di Indonesia, Mercedes-Benz terus memperluas jaringan diler resmi ke area baru dengan potensi penjualan kedepannya yang cukup besar,” pungkasnya.

Di sela-sela peresmian diler Mercedes-Benz di Makassar, New Mercedes-Benz A-Class Sedan jug diperkenalkan untuk pertama kalinya di kota Makassar.

Compact sedan sporty ini merupakan salah satu kendaraan utama yang akan dipajang di showroom PT Kumala Bintang Cemerlang, bersama dengan New C180 Avantgarde.

“Selain itu, diler ini juga menyediakan test drive untuk berbagai varian model kendaraan Mercedes-Benz saat acara peresmian, seperti CLA 200 AMG Line, C 300 AMG Line, New GLC 200 AMG Line dan New GLE 450 4MATIC AMG Line,” ujarnya.

undefined

Patrialis Muhammad