Menang dari Persikabo 1973, Pelatih PSM Sebut Pasukan Ramang Masih Ada Kelemahan

Skuad PSM Makassar. (INT)

MAKASSARINSIGHT.com - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares secara gamlang membeberkan kelemahan anak asuhnya saat melawan Persikabo 1973. Walau dilaga tersebut, Pasukan Ramang sukses meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0. 

Pertandingan pekan 12 Liga 1 2022-2023 itu, berlangsung di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, pada Senin (5/12/2022). Dua gol yang dihasilkan PSM berasal dari Donal Biasa (78) dan Everton Nascimento (88). 

Kemenangan ini, membawa Juku Eja, julukan lain PSM melenggang ke posisi puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023. Tim yang bermarkas di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulsel ini telah mengoleksi 25 poin dari 11 laga yang dilakoni. 

Namun meski meraih kemenangan di laga melawan Persikabo, Bernardo Tavares malah membeberkan kelemahan anak asuhnya. Di mana ia menilai sejumlah pemain masih kurang menunjukkan eksistensinya sesuai yang ia inginkan. 

“Tapi itu normal karena kita latihan tanpa ada pertandingan yang kompetitif,” kata pelatih asal Portugal itu, dalam rekaman suara press converence yang diterima di Makassar, Selasa (6/12/2022). 

Selain itu, Bernardo juga membeberkan kelemahan lain dari Kenzo Nambu cs. Yang mana di laga tersebut, anak asuhnya sulit menciptakan gol meski peluang datang silih berganti. 

“Kita membubuhkan banyak peluang sedangkan tim hanya mendapatkan satu atau dua peluang. Kita memulai pertandingan dengan baik. Kita punya peluang kena tiang satu kali,” cetusnya. 

Bahkan, pelatih berusia 42 tahun itu menilai anak asuhnya sempat kewalahan Persikabo. Utamanya, pada babak kedua tim lawan mendapatkan beberapa peluang. 

“Tapi saya berpikir penting mengubah permainan. Setelah itu kita banyak peluang serta kita lakukan transisi dengan bagus,” pungkasnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories