Mau Bisnis Makanan dari Rumah? Cek Ide yang Bisa Anda Dibuat

Setiap tahun, Google akan merilis daftar keyword yang jadi trending dan paling dicari masyarakat Indonesia selama setahun. (Shoppe )

MAKASSARINSIGHT.com - Setiap tahun, Google akan merilis daftar keyword yang jadi trending dan paling dicari masyarakat Indonesia selama setahun.

Pada akhir tahun 2022 lalu, Google memberikan laporan bahwa keyword resep merupakan kata kunci yang paling banyak dicari oleh pengguna, di mana daftar ini bisa Anda gunakan sebagai inspirasi baik untuk ide bisnis atau ide membuat konten.

Berikut beberapa ide bisnis makanan homemade yang mudah dibuat berdasarkan laporan Google Year in Search 2022.

Rekomendasi Ide Bisnis Makanan Homemade untuk Menambah Penghasilan: 

1. Sambal Bajak

Sambal bajak merupakan sambal yang cukup populer pada tahun 2022. Sambal yang diolah dengan cara ditumis ini sangat cocok untuk lidah masyarakat Indonesia.

Cara membuat sambal bajak juga tidak sulit, Anda hanya membutuhkan cabai merah besar, cabai rawit merah cabai merah keriting, bawang merah, terasi goreng, lengkuas, dan garam serta gula merah. Anda juga bisa menambahkan air masam ke dalam sambal ini agar semakin sedap.

2. Thumbprint Cookies

Kue thumbprint cookies merupakan salah satu kue kering bercita rasa manis yang kerap dijadikan suguhan saat ada acara seperti perayaan Natal, Tahun Baru, bahkan lebaran. Kue yang manis ini juga sangat disukai karena terdapat mentega dan terkenal karena bagian tengahnya yang diisi buah dan selai.

3. Basreng

Basreng merupakan camilan yang terbuat dari bakso yang digoreng. Makanan ringan ini digemari oleh banyak orang karena rasanya yang gurih, pedas, dan beraroma segar karena ditambahkan daun jeruk. Membuat basreng juga cukup mudah sehingga sangat cocok untuk Anda buat sebagai ide bisnis baru Anda. Selain itu, Anda juga bisa memasarkannya lewat online karena makanan ini cukup banyak dicari oleh penggemar camilan pedas.

4. Kue Bawang

Kue bawang merupakan salah satu camilan yang mudah dibuat dan bisa jadi stok camilan di rumah. Selain itu, kue bawang juga bisa Anda jual untuk menambah penghasilan. Kue bawang memiliki cita rasa yang renyah dan gurih dan terbuat dari tepung terigu.

5. Rolade Ayam

Ayam adalah salah satu makanan sekaligus sumber protein yang digemari banyak orang. Jika Anda kerepotan untuk mengolah ayam setiap hari, Anda bisa membuat rolade ayam karena cukup mudah untuk dibuat, di mana makanan ini terbuat dari daging ayam, campuran berbagai bumbu, tepung, dan telur. Selain memudahkan Anda menyiapkan makan atau bekal, rolade ayam juga bisa Anda jadikan stok frozen atau dijual untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Itu tadi beberapa rekomendasi ide bisnis makanan homemade yang mudah dibuat yang resepnya sering dicari pengguna Google menurut laporan Google Year in Search 2022. Tertarik membuatnya?(*)

Tulisan ini telah tayang di kabarsiger.com oleh Yunike Purnama pada 01 Jan 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories