Masyarakat Rentan Dampak Corona Dapat Bantuan Sembako dari PKK Sulsel

Pkk

Tim Penggerak PKK Sulsel bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Sosial menyalurkan 7.500 paket bantuan sembako bagi masyarakat pra-sejahtera di Kota Makassar pada Jumat (3/4/2020).

Bertempat di Gedung Kartini, Jalan Mesjid Raya, bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin. Bantuan ini ditujukan untuk mengurangi beban ekonomi yang dirasakan para pekerja dengan upah harian pasca-mewabahnya virus corona.

"Pekerja harian, mereka kasian, sekarang mereka butuh untuk diperhatikan, jadi PKK bersama teman-teman OPD bergerak bersama memberikan bantuan sembako sekitar 7.500 terkumpul dan kami akan bergerak ke masyarakat yang mebutuhkan," kata Lies.

Mengenai mekanisme dan teknis distribusi bantuan, Lies menjelaskan bantuan ini akan diserahkan secara door-to-door ke masyarakat. Bantuan diberikan merujuk data dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Kota Makassar.

"Mengenai teknis distribusi, kami bekerjasama dengan Dinas Sosial melalui TKSK yang ada di tiap kecamatan, (bantuan) akan diberikan dari rumah ke rumah, karena sekarang tidak boleh dikumpulkan masyarakat," terang Lies.

Mengenai wilayah yang menerima bantuan tahap awal ini, Lies menuturkan penyaluran bantuan akan dilaksanakan secara bertahap di seluruh daerah di Sulsel. "Kita utamakan masyarakat Kota Makassar karena jumlahnya paling banyak. Bantuan ini akan terus bertambah dan akan disalurkan ke daerah-daerah lain yang ada di Sulsel," kata Lies.

Sekitar 7.500 paket yang telah terkumpul berasal dari berbagai OPD maupun organisasi kemasyarakatan yang ada di Sulsel. Bantuan sembako bagi masyarakat prasejahtera ini masih terus berdatangan dari berbagai pihak yang berkomitmen meringankan beban hidup masyarakat.

"Mudah-mudahan apa yang kita berikan. ke masyarakat bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing keluarga," tutup Lies.

Bagikan

Related Stories