Makassar Tanpa Stadion, Danny Pomanto : Tanggung Jawabny Pemprov Bukan Pemkot

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menyebut pembangunan stadion yang ada di Kota Makassar merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal ini dikatakan Danny menanggapi sindiran suporter sepak bola yang menyebut Makassar sebagai 'kota tanpa stadion'. 

Sindiran tersebut disampaikan lewat spanduk yang terpasang di mobil pikap yang ditumpangi sejumlah suporter menuju perjalanan Makassar-Parepare, Senin (6/6/2022). Kelompok suporter tersebut diketahui hendak menonton laga PSM Makassar melawan Sulut United di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. 

"Kalau ada cari ka bilang ki pergi nonton PSM di Parepare karena di Makassar tidak ada stadionnya baru mau tongi dibilang kota dunia," demikian tertulis dalam spanduk tersebut. 

Menanggapi hal itu, Danny mengatakan sudah berulang kali memberi penjelasan atas tudingan sekaitan keberadaan stadion di Makassar. Stadion yang ada saat ini di luar dari tanggung jawabnya. 

"Berulang-ulang saya bilang, khusus di Makassar itu, otorisasi stadion itu ada di provinsi (Pemprov Sulsel)," tegas Danny saat diminta tanggapannya, Selasa (8/6/2022). 

Dia lantas menyinggung ada sejumlah stadion yang masih terbengkalai di Makassar. Stadion yang dimaksud diketahui Stadion Mattoanging, hingga Stadion Barombong. 

"Kalau kita bikin stadion, ada mi nanti tidak enak tiga stadion yang terlantar itu kan," tutur dia. 

Danny hanya tidak ingin pembangunan stadion seakan jadi perlombaan atas desakan warga. Meski diketahui kehadirannya dibutuhkan, namun pembangunannya harus ada perencanaan matang. 

"Masa ini bikin stadion, ini bikin stadion, karena kalau kita didesak orang, langsung bikin stadion, kan ndak begitu. Ini uang rakyat (dipakai membangun stadion)," paparnya. 

Namun dirinya sesumbar ingin membangun gedung olahraga (GOR) yang dipaketkan dengan sirkuit motor. Proyek itu rencananya dibangun di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya. 

"Saya bikin GOR. GOR lebih bagus dari stadion," pungkas Danny.

Tags MakassarBagikan

Related Stories