Makassar Siapkan Rp16 Miliar Benahi 9 SMP Negeri

SMP

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar mulai membenahi sekolah baru yang dibentuk berdasarkan hasil regruping. Anggaran sebesar Rp16 miliar disiapkan untuk merehabilitasi sembilan SMPN baru.

Pembenahan sekolah baru tersebut sementara proses lelang dan sudah masuk tahap evaluasi administrasi, kualifikasi teknis dan harga di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Irwan Bangsawan berharap agar proyek ini bisa secepatnya menemukan pemenang tender. Dia khawatir proyek ini tidak akan rampung mengingat sisa waktu pengerjaan hanya tinggal beberapa bulan lagi.

"Semoga ini bisa cepat terlaksana karena waktu berjalan terus sedangkan ini proyek fisik. Jadi saya minta semoga ULP segera merampungkan lelang dan menentukan pemenangnya," kata Irwan, dilansir Senin (21/9/2020).

Rehabilitasi sekolah baru cukup mendesak. Pasalnya, gedung yang digunakan saat ini merupakan gedung lama. Butuh pembenahan mengingat jumlah siswa terus bertambah setiap tahunnya. "Ini rata-rata hanya rehab ringan, seperti pembenahan ruang kelas," ujarnya.

Dari data yang dihimpun, ada sembilan sekolah baru yang akan dibenahi. Diantaranya, SMPN 47 Makassar Rp4 miliar, SMPN 52 Makassar Rp2,44 miliar, SMPN 51 Makassar Rp2,37 miliar.

SMPN 55 Makassar Rp2,1 miliar, SMPN 46 Makassar Rp1,3 miliar, serta masing-masing Rp950 juta untuk SMPN 48 Makassar, SMPN 49 Makassar, SMPN 50 Makassar, dan SMPN 54 Makassar. 

Bagikan
Rizal Nafkar

Related Stories