Makassar Direct Sale Pertemukan Pelaku Bisnis, Kadispar: Sektor Perhotelan dan Restoran Primadona Investasi

(null)

MAKASSARINSIGHT.com — Setelah sukses menggelar acara Makassar Direct Sale (MDS) di berbagai kota seperti Kendari, Surabaya, Balikpapan, dan Ambon, Dinas Pariwisata Kota Makassar memperluas jangkauan program ini ke Kota Jakarta.

Acara ini digelar di Hotel Best Western Premier The Hive, Jakarta, pada Kamis, 12 Oktober 2023.

MDS melibatkan 30 seller dari Makassar yang secara langsung melakukan Business to Business (B to B) dengan pembeli, tidak hanya dari Jakarta, tetapi juga dari kota-kota sekitarnya (Jabodetabek).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, menjelaskan pihaknya terus berupaya melaksanakan program-program yang mendorong peningkatan jumlah wisatawan, baik lokal maupun internasional di Makassar.


“Program MDS ini juga merupakan salah satu upaya untuk mendukung target nasional 1,2-1,4 Milyar pergerakan wisatawan nusantara, “ ujarnya dalam rilisnya.

Roem menambahkan bahwa MDS juga mendorong pertumbuhan industri pariwisata di Makassar. Tahun lalu, lanjut dia, data peringkat 1 investasi di Makassar yaitu sektor perhotelan dan restoran yang mencapai Rp1 triliun.

“Hal ini menunjukkan bahwa iklim investasi di Makassar sangat baik untuk sektor hotel dan restoran.” terangnya.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel serta Asosiasi Tours and Travel (ASITA) Sulsel.

Ketua Perhimpunan Hotel Seluruh Indonesia Anggiat Sinaga menuturkan, ada peningkatan pada okupansi perhotelan lewat acara ini. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories