Mahasiswi UMI Terpilih Jadi Duta Lingkungan Hidup Makassar 2023

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com – Mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra UMI Siti Ramadana Nur Hidayat menjadi pemenang dalam ajang pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kota Makassar 2023.

Dalam pemilihan yang terbilang persaingan cukup ketat diantara para peserta. Peserta sekitar 70 orang dari berbagai kampus dan sekolah se-Kota Makassar.

Prodi Ilmu Komunikasi UMI melalui Muhammas Idris selaku Kepala Laboratorium Multimedia Komunikasi mengutus sebanyak empat orang mengikuti seleksi kegiatan ini.

“Sebanyak empat orang tim CLS binaan Laboratorium Multimedia Komunikasi mengikuti kegiatan ini. Mereka adalah Mega Buana Putri, Nur Dwi Sri Ratnaningsi, Andi Batari Alang dan Siti Ramadana. Alhamdulillah Mega Buana Putri lolos 6 besar dan Siti Ramadana berhasil meraih juara pertama,” ujar Muhammad Idris, Rabu, 20 September 2023.

Rangkaian proses seleksi duta lingkungan sendiri sejak 18 Agustus sampai 21 September. Di antaranya adalah proses pendaftaran peserta, seleksi administrasi, tes tertulis, proses karantina peserta hingga grand final.

“Senang, bersyukur dan bangga atas pencapaian ini. Pencapaian ini sekaligus upaya mengharumkan nama Ilmu Komunikasi UMI. Semoga juga bisa menjaga amanah sebagai duta lingkungan Kota Makassar,” ujar Siti Ramadana.

Siti Ramadana juga berterimakasih atas semua bimbingan para dosen ilmu komunikasi dan fakultas sastra UMI yang memberikan masukan dan arahan selama ini.

Pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar. Tujuannya sebagai salah satu upaya dalam merangkul kaum muda dalam mengkampanyekan isu-isu lingkungan hidup, terutama di Kota Makassar.

Sebagai pemenang dari ajang pemilihan tersebut, Siti Ramadana secara otomatis menjadi Duta Lingkungan Hidup Kota Makassar 2023.

Siti juga berhak menjadi perwakilan Kota Makassar di Tingkat Provinsi pada ajang pemilihan duta lingkungan hidup Sulawesi Selatan serta berkewajiban mengkampanyekan berbagai isu terkait lingkungan. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Tags DLH Makassar Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories