Luncurkan Jersey Baru, RBG Gelar Tour De Polman 270 Kilometer

Komunitas pesepeda Road Bike Gowa menggelar road de Polman. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Komunitas pesepeda RBG atau Road Bike Gowa menggelar tour ke Kabupaten Polman Sulawesi Barat dengan jarak tempuh 270 kilometer (Km), Sabtu (19/10/2024) lalu.

Tour kali ini di ikuti 21 orang peserta yang mengambil titik star dari SYL (Syekh Yusuf Loop) Kabupaten Gowa dan finish di Hotel Alternative dekat Alun-Alun Kabupaten Polman Sulawesi Barat, yang dirangkaikan dengan launching jersy semester kedua tahun 2024.

"Alhamdulillah kembali kami bersama teman-teman anggota dapat  melaksanakan tour ke Kabupaten Polman Sulbar dengan menempuh jarak 270 Km dengan AVG Speed 27,7 yang juga dirangkaikan dengan launching jersey semester kedua Tahun 2024,” ujar Om Arafah Usman Dg Rate yang merupakan pembina RBG.

Baca Juga: 

Diketahui tour kali ini berbeda dengan tour-tour sebelumnya karena peserta tour dapat membawa keluarga istri dan anak sehingga bukan hanya peserta tour yang menikmati perjalanan akan tetapi istri dan anak juga turut menikmati walaupun mereka berkendara mengawal pelaton sepanjang jalan hingga finish.

Selain itu yang menarik adalah ketika rombongan telah memasuki Kabupaten Pinrang mereka langsung dikawal oleh Patwal sampai ke batas Kabupaten Pinrang dan Polman Sulbar untuk mengindari kemacetan.

Terima kasih kepada teman-teman member 
yang telah ikut dalam event ini semoga keakraban, silaturahim tetap terjaga, solid dan kompak selalu, dan mengutamakan slogan RBG "Star sama-sama finish sama-sama,” ujar Dg Rate sapaan akrabnya.

Baca Juga: 

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa tour-tour berikutnya dapat lebih meriah dengan membawa keluarga istri dan anaknya sehingga semakin kental kebersamaan keluarga besar RBG. (***)

Editor: Isman Wahyudi

Related Stories