Lion Air Buka Rute Baru Makassar-Banjarmasin, Pilihan Tepat untuk Musim Mudik Lebaran

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Jelang musim mudik lebaran, Lion Group memperluas jaringan penerbangan dengan meluncurkan rute baru UPG-BDJ-UPG di Bandara International Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (3/4/2024).

Peluncuran rute ini diharapkan dapat memudahkan perjalanan masyarakat dan wisatawan yang akan merayakan Idul Fitri di berbagai daerah.

Rute baru Makassar-Banjarmasin ini akan dioperasikan setiap hari dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800NG. Dengan jadwal penerbangan sebagai berikut:

- Makassar (UPG) – Banjarmasin (BDJ) JT-523 
 ETD 14.10 WITA - ETA 15.30 WITA
- Banjarmasin (BDJ) – Makassar (UPG) JT-524
 ETD 16.10 WITA - ETA 17.40 WITA

Harga tiket yang ditawarkan oleh Lion Air tetap terjangkau, sehingga memberikan alternatif pilihan perjalanan yang ekonomis bagi masyarakat.

Baca Juga: 

Dalam mendukung peluncuran rute baru ini, Dinas Pariwisata Kota Makassar turut berpartisipasi dengan membagikan jenama lokal Kota Makassar  dan tutup kepala Khas Makassar, Patonro’ kepada para penumpang yang akan terbang dengan rute UPG-BDJ JT-523 pada hari ini.

Hal ini merupakan upaya untuk mempromosikan dan mengenalkan produk-produk lokal Kota Makassar kepada wisatawan domestik maupun internasional.

Peluncuran rute baru Makassar-Banjarmasin ini diharapkan dapat menjadi jembatan yang menghubungkan kekayaan budaya dan potensi ekonomi antara Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan.

Selain itu, rute ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi industri pariwisata dan ekonomi domestik Indonesia terkhusus bagi Kota Makassar. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Tags Rute Baru Lion Air Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories