Lima Komunitas Motor di Parepare dan Pinrang Membahu Tebar Berkah Kurban

Komunitas

Lima komunitas motor dari Kotamadya Parepare dan Kabupaten PINRANG tak ingin tinggal diam di hari kurban nanti. Kolaborasi komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Parepare dan Pinrang ini akan menyumbang tiga ekor kambing. Lima komunitas ini terdiri dari CVC Pinrang, SPB Pinrang, SSFC Parepare, Jusic Parepare, dan Riamic Parepare dengan total member mencapai 176 orang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar salah satunya Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini. Pembina Bold Riders Parepare dan Pinrang, Samuel Tarigan menjelaskan kambing-kambing yang disumbangkan ini dibeli dari pedagang kambing terbaik di Parepare. Tujuannya untuk menjaga kualitas hewan kurban.

“Teman-teman sangat senang dengan kegiatan ini. Karena itu, hewan kurban yang akan diserahkan ini benar-benar dipilih yang kualitasnya terbaik,” ujar Samuel dalam keterangan, Rabu (29/7/2020).

Dua ekor kambing akan diserahkan ke pengurus Panti Asuhan Muslimat NU, di Jalan Seroja, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang dan Panti Asuhan Al-Mustqim Parepare. Member akan riding dari base camp mereka di Jl. Ahmad Yani Pinrang dan Jalan Jenderal Sudirman Parepare ke tempat penyerahan hewan kurban.

”Selain ke panti asuhan, komunitas ini juga mengadakan kegiatan kurban di lingkungan rumah adat Kerajaan Sawitto. Mereka akan menyembelih seekor kambing di rumah adat ini. Selanjutnya kolaborasi komunitas motor ini akan memasak, dan membagikan daging kurban kepada warga kurang mampu di sekitar lokasi,” tutur Samuel. 

Bagikan

Related Stories