LIGA I 2022/2023: PSM Menang Tipis dari Arema Malang

(null)

PSM Makassar kalahkan Arema FC pada laga di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare, Sulsel. PSM yang menjadi tuan rumah menang 1-0 dari Arema, Sabtu (20/8/2022). 

Kemenangan ini, tak lepas dari solitnya Pasukan Ramang menghadapi Singo Edan. Hingga akhirnya, gol tercipta melalui titik putih hingga bertahan di akhir laga. 

Bermain dengan hanya diperkuat dua pemain asing di babak pertama, Pasukan Ramang nyatanya mampu bermain apik. Terbukti dengan lahirnya peluang dari Ramadan Sananta melalui sundulannya di awal babak. 

Meski gagal berbuah gol, serangan yang datang dari kubu PSM tak menunjukkan kata kendor. Malahan, PSM yang tak diperkuat Wiljan Pluim melakukan presing ketat, hingga Arema dibuat tak berkutik. 

Satu-satunya peluang matang yang dihasilkan Arema di babak pertama melalui skema serangan balik. Gian Zola yang melakukan serangan bahkan gagal memanfaatkan kesempatan. 

Justru, Pasukan Ramang terus melakukan serangan hingga Everton Nascimento dijatuhkan di kotak penalti. Yuran Fernandes yang mengeksekusi bola, berhasil merubah kedudukan menjadi 1-0 di menit 40 hingga turun minum. 

Pada babak kedua, terjadi rotasi pemain secara besar-besaran yang dilakukan kedua tim. Di kubu Arema, pola permainan mulai berubah tatkala Evan Dimas dimasukkan. 

Peluang pun mulai berdatangan dari Arema melalui sepakan umpan-umpan manja dari Evan Dimas. Tetapi, tetap saja gagal membuahkan gol. 

Di sisi lain, PSM seakan tak puas dengan unggul 1-0. Saat Victor Dethan dimasukkan di menit 75, ia langsung mengancam lini belakang Arema setelah ia sudah memasuki kotak penalti. 

Andai umpannya tak membentur pemain belakang Arema, bisa saja Everton yang menerima bola sukses menceploskan bola ke gawang lawan. Hingga wasit membunyikan Pluit akhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan PSM Makassar. 

Hasil ini, terus membawa PSM menempel Madura United dengan sama-sama mengemas 10 poin. Kemenangan ini, juga menambah rekor tak terkalahkan Pasukan Ramang selama lima laga beruntun. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories