Legislator Sebut Makassar Harus Segera PSBB

Makassar Kini 11 Apr 2020, By El Putra
Legislator Sebut Makassar Harus Segera PSBB (Makassar / IST)

Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Abdul Wahab Tahir menegaskan bahwa penanganan bencana virus corona di Makassar sudah tidak bisa dilakukan setengah hati, tapi semua pihak sudah harus bahu membahu.

"Kalau melihat data perhari ini (tadi siang) maka Kota Makassar harus segera mungkin menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), bukan PSBK," tegas Wahab Tahir kepada media, dikutp Sabtu (11/4/20).

Sekretaris DPD II Partai Golkar Makassar tersebut menjelaskan bahwa pembatasan sosial berskala besar dikarenakan ibu kota provinsi Sulsel ini sudah menjadi epicentrum penyebaran pandemi Covid-19.

"Ini sudah sangat penting untuk memotong migrasi virus ke daerah lain. Pemerintah kota dan seluruh jajarannya harus sesegera mungkin menyiapkan skenario penerapan PSBB di kota tercinta," kata Wahab.

"Termasuk mengantisipasi ketersedian bahan pokok bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Jajaran pemerintah kota harua lebih serius lagi dalam menghadapi pandemi ini," Wahab menambahkan.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Makassar tersebut meminta semua pihak untuk tidak mengganggap enteng wabah virus corona ini karena nyawa masyarakat adalah di atas segalanya.

"Saya selaku anggota DPRD Kota Makassar berharap agar anggaran APBD 2020 ini sebaiknya diarahkan untuk penanggulangan pandemi Covid-19," tegas mantan Ketua Komisi A DPRD Makassar ini.

undefined

Patrialis Muhammad