Kuota Siswa Baru Jalur Akademik di SMKN 10 Makassar Sebanyak 319 Orang

MAKASSAR - Proses penerimaan siswa baru sementara berlangsung saat ini. Khusus untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 10 Makassar, kuota untuk jalur akademik lebih besar, yakni 319 orang dari total calon siswa baru yang akan diterima sebanyak 490 anak.
 

Wakasek SMK Negeri 10 Makassar Harwelis menjelaskan, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022 tengah berjalan baik untuk jalur zonasi dan non zonasi.
 

“Untuk jalur zonasi yang diterima itu hanya sekitar 5% dari total siswa baru. Sekitar 24 oranglah yang dinyatakan lulus,” ungkapnya.

 

Nantinya, 24 calon siswa baru yang lulus dari jalur zonasi ini harus melakukan daftar ulang melalui website yang sama dan selanjutnya akan dibagi ke sembilan program keahlia.

 

Harwelis menyebutkan, 490 orang yang akan diterima di SMKN 10 Makassar dibagi melalui jalur prestasi akademik menjadi jalur yang memiliki kuota penerimaan terbanyak, jalur prestasi non akademik, jalur afirmasi dan jalur perpindahan orangtua.

 

“Total kuota penerimaan di SMKN 10 Makassar itu ada 490 orang. Jalur zonasi sebanyak 24 orang, jalur afirmasi 74 orang, jalur perpindahan orangtua 49 orang, jalur prestasi non akademik 24 orang dan jalur prestasi akademik sebanyak 319 orang” tuturnya.

 

Harwelis menyebutkan, SMKN 10 Makassar juga menerima anak guru yang bekerja di sekolah tersebut, khususnya dunia industri. “Pegawai mendapat jatah khusus, tetapi kuota penerimaannya hanya 5%” pungkasnya. (***)


Related Stories