Kumpulkan Ribuan Tokoh Msyarakat, Appi Janji Hapus Iuran Sampah

Politik 27 Jan 2020, By El Putra
Kumpulkan Ribuan Tokoh Msyarakat, Appi Janji Hapus Iuran Sampah (Bakal calon wali kota Makssar, Munafri Arifuddin - INT)

MAKASSAR - Bakal calon wali kota Makassar Munafri Arifuddin alias Appi berjanji akan menghapus iuran sampah jika kelak dipercaya memimpin Kota Makassar pada perhelatan Pilwalkot 2020.

Hal itu diungkapkan Appi dihadapan ribuan tokoh masyarakat Makassar dari tujuh kecamatan di Makassar pada acara yang dihelat di Menara Bosowa, Minggu (26/1/2020).

Silaturahmi dan sosialisasi visi misi sesi II ini merupakan rangkaian acara dari sesi sebelumnya pada Minggu (19/1/2020) lalu yang dihadiri ribuan tokoh msyarakat dari delapan kecamatan.

Selain penghapusan iuran sampah, Appi  mengungkapkan progrm lainnya adalah program rumah sakit tanpa kelas, pembangunan co-working space 4.0 di setiap kelurahan, serta insentif bagi imam masjid, pemandu jenasah, pejuang kebersihan, guru mengaji dan guru agama-agama lainnya.

“Kalau kita menangkan Pilwalkot Makassar, maka tidak ada lagi pembayaran iuran sampah,” kata Appi.

Tapi penghapusan iuran sampah ini dibarengi dengan keharusan bagi setiap rumah tangga untuk memisahkan sampah organik dengan sampah anorganik.

“Konsekuensinya kalau tidak terbagi maka tidak akan diangkut sampahnya,” lanjut Appi.

Tokoh masyrakat yang hadir dalam kegiatan ini berasal dari Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, Panakkukang, Bontoala, Manggala, Tallo, dan Ujungtanah.

(makassarinsight)

undefined

jalan kaki