Kukuhkan Pengurus IKA SMA 6 Makassar Angkatan 90, Rudianto Lallo Harap Potensi Alumni Dimaksimalkan

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 6 Makassar, Rudianto Lallo mengukuhkan pengurus IKA SMA 6 Makassar angkatan 90 di Kebun Benteng Gajah, Dusun Polewali, Kabupaten Maros, Ahad (6/2/2022).

Hadir pula dalam acara pengukuhan tersebut, Dewan Penasehat IKA SMA 6 Makassar yang juga Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) Dr Mujetahid. Terpilih sebagai ketua IKA angkatan 99 adalah Ramlah Anang.


“Pengukuhan pengurus ikatan keluarga alumni berdasarkan angkatan ini merupakan pengukuhan ke 15 dari  total 38 angkatan sejak SMA Negeri 6 Makassar berdiri sejak tahun 1983,” ujar Rudianto Lallo yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Makassar ini.

Smentara itu ketua ika pusat Rudianto Lallo dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas terselenggaranya pelantikan dan pengukuhan angkatan 90 yang di helat secara sederhana di sebuah kebun milik alumni. “Pelantikan yang di helat di kebun ini sangat berbeda dgn pelantikan atau pengukuhan sebelumnya yang kebanyakan di selenggarakan di hotel, nuansa kekeluargaannya dan keakrabannya lebih kental dan terasa”. Ucap Rudianto Lallo.

Rudianto Lallo berharap, ikatan alumni kedepannya bukan hanya sekedar ajang kumpul-kumpul dan bernoastalgia semata, tapi juga menjadi wadah silaturahmi yang bermanfaat dengan berbagai kegiatan baik sosial maupun implikasi positif kemajuan.

“Ikatan alumni harus bisa memaksimalkan potensi dari alumni untuk membawa manfaat baik bagi kemajuan SMA 6 yang lebih baik dan juga bagi alumni sendiri. Tanpa kerjassama alumni yang baik kita tidak akan bisa menjadi terdepan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKA SMA Negeri 6 Makassar angkatan 99, Ramlah Anang, menyebutkan, pihaknya akan segera menyusun program kerja.

“Kami berharap agar program kerja alumni angkatan 90 nantinya bisa disinergikan dgn program IKA pusat demi kemajuan IKA dan SMA,” kata Ramlah Anang.

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories