Korb Ajak Masyarakat Makassar Sehat Bersama dengan Bersepeda

Komunitas Makassar 7 Feb 2020, By El Putra
Korb Ajak Masyarakat Makassar Sehat Bersama dengan Bersepeda (Istimewa)

Makassar Bike Festival 2020 akan dilaksanakan pada 14-15 Maret di Fort Rotterdam, Makassar, Sulsel. MBF 2020 akan diikuti seluruh komunitas sepeda di Makassar serta masyarakat umum.

Atlet nasional, Kuzmawati Yazid, pebalap MTB XC wanita nomor 1 di Indonesia dijadwalkan hadir pada acara tersebut."Kehadiran atlet nasional ini dengan harapan pesepeda lainnya mendapatkan tips bersepeda yang baik dan benar langsung dari ahlinya," kata  General Manager Dunia Sepeda Makassar, Steven Sumarno dalam rilisnya, Jumat (7/2/2020).

Pada even perdana di Makassar itu, Kuzmawati Yazid dijadwalkan akan mengisi coaching clinic bagi pesepeda untuk memperoleh ilmu terkait mencegah terjadinya cedera sekaligus penanganan cedera dalam kondisi darurat secara baik dan benar saat bersepeda.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas Orang Bike (Korb) itu dilandaskan pada gerakan masyarakat sehat dengan sepeda. Sebagai ajang kampanye khususnya bagi kawula muda atau kaum milenial untuk tertarik bersepeda, efeknya menyehatkan badan dan lingkungan.



Ketua Korb, Ridwan menyampaikan minat bersepeda di Makassar cukup tinggi, hal ini terlihat dari antusiasme pesepeda pada setiap even bersepeda yang digelar.

Selain itu, sejak berdirinya komunitas ini delapan bulan lalu, kata Ridwan, anggota Korb terus bertambah. Sehingga inisiasi menggelar MB Fest 2020 merupakan inisiasi yang bagus bagi masyarakat secara luas, khususnya milenial untuk mencintai sepeda dan giat menggunakannya.

"Kita berharap even ini bisa berlanjut dan mampu membangkitkan kaum milenial untuk gemar bersepeda," ungkapnya.

"Jika kita rombongan bareng-bareng, orang yang melihat kita akan iri dan ikut, sebab manfaatnya banyak, utamanya dari segi kesehatan kita dan mengurangi polusi," lanjutnya.

MB Fest 2020 yang akan memperkenalkan dan memajang berbagai jenis sepeda sesuai dengan masanya menargetkan pengunjung sekitar 5000 orang dan target peserta 1000 orang.

"Semua jenis sepeda akan kita pajang. Sepeda yang belum ada di sini kita akan datangkan," tambah Managing Director RJK Event, Faizal TN selaku penanggungjawab kegiatan.

Ia menyebutkan even bagi pecinta sepeda ini tidak muluk-muluk dalam hal target yang ingin dicapai. "Kita mulai dari hal yang terkecil, karena kami mau sentuh kaum milenial untuk suka dulu sama sepedanya, jika sudah suka, mereka akan mencintai lingkungan sebagai solusi tanpa polisi," paparnya.

undefined

Patrialis Muhammad