Konser Musik yang Dibubarkan Mendapat Izin, Wali Kota Danny Sebut Langgar Prokes

(null)

MAKASSARINSIGHT.com -- Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengakui, festival musik yang digelar di Celebes Convention Center (CCC) sudah mendapat izin dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Meski sudah mendapat izin dari Pemkot Makassar, kata Danny, panitia pelaksana tidak menjalankan protokol kesehatan sehingga Danny memerintahkan bawahanya untuk membubarkan kegiatan tersebut.

“Ada izinya tetapi dengan catatan dengan protokol kesehatan. Ternyata panitia tidak mengindahkan apa yang menjadi syarat mereka membuat kegiatan,” ujar Danny, Minggu, 6 Februari 2022.

Festival musik yang menghadirkan bintang tamu Nadin Amizah, Hindia dan Four Twnty ini melebihi kapasitas penonton di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19. Sebelumnya, panitia telah menjual secara online tiket festival musik sebanyak 3000 lembar.

“Makanya saya perintahkan untuk bubarkan karena ini menjadi insiden buruk. Jangan sampai pemerintah kota dianggap membiarkan hal-hal melanggar prokes,” kata Danny.

Danny menegaskan, pemerintah kota akan kembali memperketat protokol kesehatan, saat kasus covid-19 di Kota Makassar mulai meningkat.

“Kami akan tegaskan prokes kita tegakkan lagi. Bagi yang punya acara kami izinkan selama prokes ditaati,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Iqbal Asnan mengatakan, saat pembubaran, Sabtu malam kemarin, ribuan penonton desak desakan dan nyatis tidak ada jarak.

“Ribuan penonton sudah nyaris tidak ada jarak, berdesak-desakan sebagian juga ada yang tidak menggunakan masker,” terangnya.

Sementara untuk izinnya, lanjut Iqbal dipastikan punya izin. Namun perlu diteliti lebih lanjut mengapa jumlah penonton membludak hingga menyalahi prokes.

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories