Komunitas Road Bike Gowa Luncurkan Jersey 2023

Komunitas Road Bike Gowa. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com, GOWA - Road Bike Gowa (RBG) adalah salah satu wadah komunitas sepeda road bike yang ada di Gowa dan rutin melakukan kegiatan loop 2 kali dalam sepekan di arena SYL ( Syekh Yusuf Loop) yaitu hari Rabu dan Jumat pukul 05.50 - 07.00 dan juga kadang ikut di Petloop (Pettarani Loop).

Hari ini Minggu (30/7/ 2023) RBG melakukan launching dengan melaksanakan gowes bareng dengan sekitar 25 anggota dengan menempuh rute sejauh 50 km, mulai dalam kota Sungguminasa hingga ke Kota Makassar yang finish di ARA Cafe Samata.

Baca Juga: 

Komumitas RGB ini aktif dalam menggelorakan gerakan bersepeda di Kabupaten Gowa dan sekitarnya bersama dengan komunitas pesepeda lainnya dan  dalam waktu dekat rencananya akan mengadakan tour Gowa ke Bira Bulukumba dengan jarak tempuh 180 km.

Selain itu komunitas ini juga mengedepankan unsur kekeluargaan di antara anggotanya. 

“Harapan saya pribadi mudah-mudahan RGB ini semakin kompak, semakin solid dan diterima oleh masyarakat luas. Paling penting tetap semangat. Panjang umur,” ucap Om Dirman salah satu anggota RGB.

Baca Juga: 

Lebih lanjut ia pun mengajak seluruh anggota untuk selalu aktif bersepeda, berkegiatan sosial dan menjadikan sepeda sebagai rutinitas sebelum mulai beraktivitas kerja setiap hari. (**)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories