Kompaknya Lima Komunitas Motor Parepare dan Pinrang Berbagi Daging Kurban ke Anak Yatim dan Dhuafa

Komunitas Makassar 1 Agt 2020, By Saharuddin
Kompaknya Lima Komunitas Motor Parepare dan Pinrang Berbagi Daging Kurban ke Anak Yatim dan Dhuafa (Istimewa)

Lima komunitas motor dari Kotamadya Parepare dan Kabupaten PINRANG tak tinggal diam di hari  kurban. Kolaborasi komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Parepare dan Pinrang ini menyumbang tiga ekor kambing. Lima komunitas ini terdiri dari CVC Pinrang, SPB Pinrang, SSFC Parepare, Jusic Parepare, dan Riamic Parepare dengan total member mencapai 176 orang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar salah satunya Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini. Pembina Bold Riders Parepare dan Pinrang, Samuel Tarigan menjelaskan kambing-kambing yang disumbangkan ini dibeli dari pedagang kambing terbaik di Parepare. Tujuannya untuk menjaga kualitas hewan kurban.

“Teman-teman sangat senang dengan kegiatan ini. Karena itu, hewan kurban yang akan diserahkan ini benar-benar dipilih yang kualitasnya terbaik,” ujar Samuel dalam keterangan yang diterima, Sabtu (1/8/2020).

Dua ekor kambing akan diserahkan ke pengurus Panti Asuhan Muslimat NU, di Jalan Seroja, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang dan Panti Asuhan Al-Mustqim Parepare. Member akan riding dari base camp mereka di Jl. Ahmad Yani Pinrang dan Jalan Jenderal Sudirman Parepare ke tempat penyerahan hewan kurban.

”Selain ke panti asuhan, komunitas ini juga mengadakan kegiatan kurban di lingkungan rumah adat Kerajaan Sawitto. Mereka akan menyembelih seekor kambing di rumah adat ini. Selanjutnya kolaborasi komunitas motor ini akan memasak, dan membagikan daging kurban kepada warga kurang mampu di sekitar lokasi,” tutur Samuel. 

undefined

Patrialis Muhammad