Kombes Bantu Korban Kebakaran Kerung-Kerung Makassar

Kombes

Komunitas Makassar Bersih atau Kombes membagikan bantuan bahan pokok untuk warga korban musibah kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di Maccini Makassar.

Jenis bantuan yang diberikan pengurus Kombes kepada warga yakni berupa beras, gula pasir, mi instan, telur dan minyak goreng diterima oleh pengurus LPM dan pegawai Kelurahan Maccini.

Ketua Umum Kombes Kota Makassar, Aspiannor Masrie mengatakan turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran yang dialami warga.

"Mencermati banyaknya kasus kebakaran, kami berharap pemerintah melalui Dinas Pemadam Kebakaran lebih massif memberikan sosialisasi dan peringatan dini ke warga apalagi sudah masuk musim kemarau", ungkapnya, Rabu (1/7/2020).

Turut serta dalam penyaluran bantuan tersebut yakni Pembina Kombes Hj Hasnah Hapsary, Ketua Makassar Suci Almalik Musafir Kelana, dan Pengurus Kombes Perempuan Nurhayati Alwi.

Seperti diketahui, musibah kebakaran itu terjadi pada Minggu siang 29 Juni 2020, api menjalar dan menghanguskan 7 unit rumah di Jalan Kerung-Kerung Kelurahan Maccini Kota Makassar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Tim pemadam kebakaran Kota Makassar menurunkan 28 unit armada dan berhasil memadamkan api beberapa jam kemudian karena sempitnya akses dan adanya insiden pemukulan terhadap petugas.

Bagikan

Related Stories