Kloter Pertama Sulsel Sudah Siap ke Tanah Suci, Posisi di Asrama Haji Sudiang

Haji

MAKASSARINSIGHT.com - Kloter pertama Embarkasi Makassar, Kamis (16/6/2022), memasuki Asrama Haji Makassar. Didampingi perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten / Kota masing-masing.

Kloter pertama diisi oleh Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Makassar sebanyak 209 orang, Kota Parepare 61 orang, dan Kabupaten Soppeng 119 orang.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar Khaeroni di Aula Arafah Asrama Haji Makassar.

Prosesi penerimaan diawali dengan penyerahaan JCH oleh Pemda masing-masing secara berturut-berturut, yaitu JCH Kota Makassar diserahkan oleh Wali Kota Makassar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Muhammad Ansar. Selanjutnya JCH Kota Parepare diserahkan oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe, dan terakhir JCH Soppeng diserahkan oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Penerimaan JCH kloter pertama secara resmi ditandai dengan penyerahan pramanifes oleh Bupati Soppeng Kaswadi Razak kepada Ketua PPIH Embarkasi Makassar Khaeroni.

Ketua PPIH Embarkasi Makassar, yang juga menjabat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Khaeroni dalam sambutannya mengatakan, 399 JCH (114 pria dan 279 wanita) termasuk 4 orang petugas haji yang diterima di Asrama Haji Makassar dinyatakan bebas Covid-19. Dibuktikan dengan keterangan hasil swab PCR yang dilakukan di daerah masing-masing.

Lebih lanjut disampaikan, Kloter pertama embarkasi Makassar ini akan diberangkatkan pada 17 Juni 2022 Pukul 00.30 WITA dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar ke Madinah dengan pesawat Garuda Indonesia GA 1101.

Harapan Khaeroni, seluruh JCH kloter pertama senantiasa sehat selalu. Sehingga dapat melaksanakan seluruh rukun haji dengan baik untuk meraih predikat haji mabrur dan kembali ke tanah air dalam jumlah yang utuh.

"Secara resmi saya nyatakan bapak ibu JCH asal Kota Makassar, Parepare, dan Soppeng saya terima. Semoga senantiasa diberi kesehatan agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik untuk meraih haji mabrur dan pulang ke tanah air dengan utuh," ucap Khaeroni.

 

Editor: Rizal Nafkar
Tags HajiBagikan

Related Stories