Kirab Pemilu 2024 untuk Kota Makassar Akan Dipusatkan di Pantai Losari

Pemilu

MAKASSARINSIGHT.com - Pemkot Makassar bersama KPU Makassar siap mensukseskan Kirab Pemilu 2024 yang akan dipusatkan di Anjungan Pantai Losari pada 20 sampai 27 Juli, mendatang.

Komisioner KPU Makassar Endang Sari mengatakan Kirab Pemilu ini dilakukan keliling Indonesia dan akan melintasi Makassar selama tujuh hari pada pekan terakhir bulan ini.

Dalam tujuh hari acara itu, jelas Endang, berbagai macam rangkaian acara digelar dari panggung seni, pendidikan pemilih dan sosialisasi pemilu.

Baca Juga: 

Acara itu juga melibatkan banyak komponen masyarakat, seperti komunitas sepeda, nelayan, pemilih pemula, pemilih perempuan, dan masih banyak lagi.

Termasuk pihaknya menggelar agenda bersih-bersih pantai sebagai wujud sosialisasi kepemiluan di masyarakat.

“Intinya ada pendidikan, edukasi dan sosialisasi kepemiluan di masyarakat,” kata Endang usai beraudiensi dengan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Pawai bersama atau kirab ini juga sebagai penanda bahwa sudah masuk dalam tahapan Pemilu juga sudah sangat agresif berjalan.

Tahap saat ini, lanjut dia, sudah berjalan lancar dan sementara dalam proses sosialisasi pendidikan pemilih intens dilakukan. Lalu menuju ke tahap pencalonan yang lebih detail lagi apalagi kemarin sudah melewati tahapan bakal calon legislatif.

Peserta kirab diperkirakan mencapai 2.000 orang karena melibatkan PPK, PPS, Sekretariat PPK-PPS dan Pemerintah Kecamatan dan Lurah, juga RT dan RW.

Baca Juga: 

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi Kirab Pemilu ini.

Ia katakan dukungan penuh Pemkot Makassar dan bersedia menjadikan Anjungan Pantai Losari sebagai pusat lokasi Kirab Pemilu.

Setelah melintasi Makassar, kirab akan akan bertolak ke Surabaya sebagai kota selanjutnya. (M Yusuf)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories