Kini Ada Fitur "Undo" di WhatsApp, Bisa Menghindari Kesalahan Pengiriman Pesan

WhatsApp Rilis Fitur Undo yang Akan Menyelamatkan Anda dari Kesalahan (Freepik.com/katemangostar)

JAKARTA - Saat ini kita semakin mudah untuk berkomunikasi dan terhubung satu sama lain karena ada banyak aplikasi baik itu media sosial atau chat, salah satunya yaitu WhatsApp. 

WhatsApp memiliki berbagai fitur yang memudahkan penggunanya, seperti mengirim pesan teks, gambar, video, gif, stiker, hingga melakukan panggilan telepon atau video.

Meski begitu, mungkin Anda sempat mengirim pesan yang salah kepada seseorang saat terburu-buru, atau bisa jadi Anda melakukan kesalahan tata bahasa atau kesalahan ketik. Namun, hal ini bisa menjadi lebih buruk jika Anda justru memilih pilihan ‘Delete For Me’ dan bukan ‘Delete For Everyone’. 

Jika Anda salah memilih antara dua pilihan tersebut, Anda mungkin sudah kehilangan kesempatan untuk mengubah pesan yang salah tersebut. Untungnya, saat ini WhatsApp memperkenalkan fitur yang sangat ditunggu-tunggu yang menyelamatkan Anda dari kesalahan ini dan memungkinkan Anda membatalkan opsi ‘Delete For Me’ saat menghapus pesan.

Fitur Undo dari WhatsApp ini dapat berfungsi untuk membatalkan opsi ‘Delete For Me’ baik untuk obrolan pribadi maupun grup. Akan tetapi, untuk menggunakan fitur ini Anda harus benar-benar cepat. Hal ini karena fitur tersebut hanya memberi waktu 5 detik untuk membatalkan kesalahan pesan yang dihapus untuk Anda sendiri.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 24 Dec 2022 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories