Kini Ada Aplikasi SiAndalan, Siapkan Layanan Data dan Informasi Soal Bencana di Sulsel

Pemprov Sulsel luncurkan aplikasi SiAndalan. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Pemerintah Provinsi Sulsel, meluncurkan aplikasi terkait bencana. Aplikasi tersebut diberi nama SiAndalan dengan beberapa kegunaan. 

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Pemprov Sulsel Muhammad Ichsan Mustari mengatakan aplikasi ini menyediakan beberapa layanan. Diantaranya, menyediakan data dan informasi mengenai kejadian bencana. 

“Ada juga up date kejadian bencana terbaru serta peta bencana di Sulawesi Selatan,” ujar Muhammad Ichsan Mustari dalam kegiatan BPBD Sulsel bertajuk FGD dalam rangka membentuk wadah bagi para pemangku kepentingan terkait pengurangan resiko bencana di wilayah Sulsel di Hotel Max One Makassar, Selasa (13/12/1022). 

Ia menambahkan aplikasi ini juga diluncurkan sebagai langkah cepat Pemprov Sulsel jika terjadi bencana. Sebab seperti diketahui, wilayah Sulsel termasuk rawan bencana di beberapa wilayah. 

“Langkah safety itu bisa kita lakukan kalau ada data dan informasi yang update dan akurat. SiAndalan ini adalah aplikasi yang berbasis android yang bisa digunakan oleh semua orang untuk melihat informasi dan pet bencana khususnya di Sulawesi Selatan,” jelasnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories