Ketua DPRD Rudianto Lallo Hadiri Deklarasi dan Pengukuhan PKPM Sulsel, Janji Sumbang Ambulance

IST (IST)

MAKASSAR-- Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mengapresiasi Seluruh Pengurus Pendampingan Kebijakan Pemerhati Masyarakat PKPM (Sulawesi Selatan) yang terus konsisten membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Hal ini disampaikan Rudianto Lallo saat menghadiri Deklarasi dan Pengukuhan Dewann Pengurus Pusat Pendampingan Kebijakan Pemerhati Masyarakat Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Taman Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Kamis 26/10/2022.

Dalam sambutannya, Rudianto Lallo yang juga pendiri yayasan anak rakyat indonesia (YARI) itu tak berhenti menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus PKPM yang mengabdikan diri untuk maayarakat yang tidak mampu. Menurutnya apa yang dilakukan oleh DPKM harus mendapat support dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

"Lembaga ini hadir ditengah masyarakat untuk meringankan beban sesama, Sehingga rasa-rasanya saya selaku ketua DPRD Makassar akan turun langsung memberikan support, baik berupa tenaga, pemikiran hingga bantuan fasilitas,"ujar Rudianto Lallo.

Dikesempatan ini, Politisi partai NasDem itu juga menjanjikan satu unit mobil ambulance untuk keperluaan operasional pengurus dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat yang ingin berobat kerumah sakit dan lainnya.

"Semoga dengan adanya ambulance, semangat kemanusian PKPM semakin membara. Terus turun melayani, membantu masyarakat dalam segala aspek sosial,"sebut Anak Rakyat, sapaan Akrab Rudianto Lallo.

Legislator dua periode Makassar itu juga menyampaikan dalam kerja-kerja kemanusian, sosial, tak boleh berharap balasan dan imbalan. Semua kerja kemanusia harus disertai dengan niat ikhlas dan tulus. Sebab, didunia ini tempat mengabdi. "Dan Insya Allah diakhirat akan dibalas semuanya, tegas Rudianto Lallo.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKPM Eka Darmawansyah mengatakan, selama menjalankan tugas kemanusian, pihaknya tak pernah mengharapkan sedikitpun bantuan dari pemerintah. Tanggungjawab dalam pembiayaan dalam menangangi masyarakat yang diantar kerumah sakit dilakukan dengan gotong royong.

" kurang lebih dua tahun lamanya kami hadir melayani masyarakat, melayani sekitar 2000 lebih pasien, kami tak pernah berharap imbalan, ataupun bantuan, semuanya dari hasil anggota untuk membiayai sewa ambulance dan bahan  bakarnya, terkadang kami menggunakan anggaran pribadi untuk menolong masyarakat,"paparnya.

Olehnya itu, lanjut Eka Darmawansyah kedepan berharap agar pemerintah dapat berpartisipasi, memberikan support agar kerja-kerja sosial PKPM semakin dilancarkan. Peran pemerintah sangat di harapkan dalam kelancaran segala aktivitas.

"Mitra kami dibawah adalah pemerintah, olehnya keterlibatannya sangat diharapkan, kendatipun hingga saat ini, pihak pemerintah dalam hal ini Rumah Sakit tetap melakukan sinergi dengan baik. Tapi sekali lagi kami butuhkan fasilitas berupa ambulance,"ujarnya.

Pada kegiatan deklarasi dan pengukuhan ini turut dihadiri, Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel yang diwakili Kadinsos, Wakil Bupati Sinjai, Sekda Kabupaten Pangkep, Sidrap, dan Menantu Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, dr Udin Saputra Malik.

Editor: El Putra
El Putra

Related Stories