Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Hadiri Bedah Buku Aldera di Unpar Bandung, Pius: Merawat Semangat Reformasi

Suasana bedah buku Aldera di Unpar, Bandung. (ISt)

MAKASSARINSIGHT.com - Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, datang khusus dari Makassar untuk menghadiri Kuliah Umum dan Bedah Buku Aldera Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999 di Auditorium PPAG Universitas Katolik Parahyangan, Rabu (7/12/2022).

Kehadiran politikus yang dikenal sebagai "Anak Rakyat" itu mendapat sambutan hangat dari tokoh reformasi 98, Pius Lustrilanang. Dalam sambutannya, Pimpinan BPK RI itu mengatakan, kedatangan Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo dalam acara bedah buku itu, sebagai upaya untuk merawat semangat reformasi.

"Hadir di tengah-tengah kita, sahabat saya Rudianto Lallo. Beliau khusus datang untuk merawat semangat reformasi yang pernah diperjuangkan Aldera,'" kata Pius Lustrilanang.

Pius juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah aktivis 98 yang hadir, Aktivis Forkot di masa 98, Iwan Sumule, Aktivis AMPD Makassar, Akbar Endra dan Aktivis HMI era reformasi di Makassar, Susuman Halim. Pendiri Aldera ini menyebut, bahwa hingga saat ini semangat dan bara reformasi belum padam.

Sebelumnya, dalam sambutan pembukaan acara, Rektor Universitas Katolik Parahyangan, Mangadar Situmorang, PhD, mengatakan, Pius Lustrilanang merupakan alumni Unpar yang sangat membanggakan alamamaternya.

"Buku Aldera ini mencatat jejak perjuangan Pius Lustrilanang di masa reformasi. Sehingga sosok Pius sangat membanggakan bagi almamaternya, Unpar, selain dikenal sebagai pejuang reformasi, Pius kini adalah tokoh dalam pemerintahan, salah satu pimpinan BPK RI," ujar Mangadar Situmorang.

Ia juga berharap, generasi muda dan mahasiswa saat ini terus merawat idealisme dan semangat reformasi yang pernah ada di Bandung, yakni perjuangan Aldera dan Pius Lustrilanang.

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories