Kerjasama Dengan Fakultas Hukum Unhas, Bupati Indah Ingin Kompetensi ASN di Lutra Meningkat

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani bersama Dekan Fakultas Hukum Unuversitas Hasanuddin (Unhas) Prof Hamzah Halim. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com -- Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara kembali melakukan Kerjasama dengan Universitas Hasanuddin.

Kali ini Pemda Luwu Utara dan Universitas Hasanuddin bekerjasama tentang peningkatan kompetensi aparatur daerah, penyusunan naskah akademik rancangan peraturan daerah dan rancangan peraturan desa serta tri dharma perguruan tinggi.

Hal itu ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P. di ruang Video Conference Universitas Hasanuddin. Selasa (13/12/2022).

Prof Hamzah Halim dalam sambutannnya memgapresiasi atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara kepada Fakultas Hukum Unhas dan juga menyampaikan kesiapan Fakultas Hukum Unhas untuk bersinergi.

"Kami Fakultas Hukum Unhas tentu senantiasa siap untuk bersinergi, karena salah satu Tri Dharma yang dimiliki oleh Universitas adalah pengabdian" ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan perjanjian kerjasama yang dilakukan dipandang sangat penting dalam rangka pengamanan arsip, memastikan setiap dokumen yang dihasilkan oleh jajaran Pemerintah hingga ke Pemerintah Desa lingkup Kabupaten Luwu Utara betul-betul telah mengacu kepada Peraturan Perundang-Undangan.

Indah Putri Indriani juga berharap agar tindak lanjut kerjasama ini dapat menggunakan pendekatan kurikulum merdeka mengajar, agar jarak yang sangat jauh antara Kabupaten Luwu Utara dengan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dapat diatasi.

"Selain itu dengan adanya kerjasama ini produk-produk hukum yang dihasilkan oleh Pemerintah Kabupaten hingga Pemerintah Desa lingkup Kabupaten Luwu Utara betul-betul berkualitas dan dapat diimplementasikan. Tutupnya. (*)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories