Kepengurusan Golkar Makassar Akhirnya Komplit

Golkar

Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPD II Golkar Makassar akhirnya rampung. Posisi sekertaris oleh Irianto Ahmad sedangkan untuk pos bendahara, ditempati oleh pengusaha muda, Ismail Bugis Makkesara.

Diketahui SK DPD II Golkar Makassar belum juga diberikan, padahal Munafri Arifuddin sudah terpilih sebagai ketua sejak Maret 2021 lalu.

Pengumuman SK kepengurusan itu dikabarkan pada konferensi pers di Kantor DPD II Golkar Makassar Jalan Lasinrang Makassar, Rabu (13/10/2021).

Pada sesi itu, Irianto menepis isu adanya tarik ulur SK Kepengurusan, hingga SK tersebut baru diberikan.

Ia menyebut keterlambatan pemberian SK dikarenakan kesibukan dari DPD I Golkar Sulsel.

“Karena SK yang ini tidak ada satupun yang diubah dari DPD I berdasarkan usulan dari formatur,” ujarnya.

Selain itu juga karena pada kepengurusan Golkar Makassar juga menjadi yang paling gemuk.

Sebab berisikan 320 orang kader yang tergabung dalam kepengurusan Golkar Makassar.

Padahal jika dibandingkan di daerah lain, mungkin paling banyak hanya 150 pengurus. Hal tersebutlah yang membuat lamanya pemberian SK itu.

Irianto menjelaskan bahwa struktur Golkar Makassar kali ini kompilasi dari beberapa elemen. Namun didominasi oleh kaum milenial hal itu untuk menjawab tuntutan dari pada era sekarang ini.

“Jadi ada sekitar 70 persen kaum milenial dalam kepengurusan, ini terbagi perempuan dan laki-laki. Kemudian dari etnis Tionghoa ada juga, pengusaha banyak, akademisi ada juga. Jadi kompilasi dari segala elemen dan sangat heterogen,” urainya.

Tags GolkarBagikan

Related Stories