Kepala Bappeda: Konsep Low Carbon Dukung Capaian Target RPJMD Makassar

Kepala Bappeda Kota Makassar Andi Zulkifly. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar Andi Zulkifly menjelaskan  konsep low carbon city dan metaverse diadopsi untuk mendukung pencapaian pemerintah kota sebagaimana tertuang dalam RPJMD.

"Ini dilatarbelakangi adanya permasalahan dan isu strategis rencana pembangunan daerah yang fundamental dan esensial," ujarnya.

Wali  Kota Makassar Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan  musrenbang kota adalah ritual pemerintahan untuk menjaring semua pendapat, suara, usulan, dan ide dari berbagai jalur, termasuk musrenbang di kelurahan dan kecamatan serta dari DPRD  Kota Makassar Makassar. "Dari semua pendapat itu kemudian kita godok dalam musrenbang 2024 ini," katanya.

Danny Pomanto juga menyinggung tentang tahun 2024 sebagai tahun spesial karena merupakan tahun pemilu dan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024.

Ia menegaskan bahwa rotasi kepemimpinan politik akan berlangsung di berbagai tingkatan, dan meskipun masa jabatannya berakhir pada 2026, ia akan tetap mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories