Kepala Bappeda Dampingi Wali Kota Makassar Hadiri Musrenbang Nasional 2024

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Makassar (Bappeda) Andi Zulkifly mendampingi Wali Kota Makassar Danny Pomanto pada Musyawarah Perancanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta pada Senin (6 Mei 2024).

Turut hadir pada acara tersebut Pj Sekretaris Daerah Kota Makassar Firman Pagarra.

Sesuai dengan tema Rencana Kerja Pemerintah 2025, Musrenbang Nasional 2024 membahas “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”

RKP 2025 menjadi RKP tahun pertama dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025-2029 terkait  rencana pembangunan lima tahunan.  

"RKP 2025 berperan sebagal transisi antara Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2005-2025 dan RPJPN 2025-2045," kata Kepala Bappeda Makassar Andi Zulkifly.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sendiri menghadiri Musrenbang Nasional 2024 yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesi Ir Joko Widodo di Jakarta Convention Center (JCC), Senayab-Jakarta, Senin (6/5/2024).

Musrenbang Nasional 2024 diselenggarakan oleh Kementrian PPN/Bappenas, Musrenbang Nasional 2024 mengusung tema ‘Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan’.

Diketahui, di bawah kepemimpinan Danny Pomanto, Pemkot Makassar selalu mendukung program pemerintah pusat. Seperti Pelabuhan Makassar New Port (MNP) dan Proyek IPAL Losari.

Terbaru adalah Pemkot Makassar mengalokasikan anggaran untuk pengadaan infrastruktur jalan untuk mendukung proyek pembangunan stadion  berstandar Internasional di Sudiang-Makassar oleh Kementrian PUPR. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories