Kepala Bapenda Makassar Hadiri Rakornas Pendapatan di Bali

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pusat dan Daerah tentang pendapatan dengan tema Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah bertempat di Kuta, Bali, Jumat (10/11/2023). (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar Firman Hamid Pagarrae menghadiri menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pusat dan Daerah tentang pendapatan dengan tema Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah bertempat di Kuta, Bali, Jumat (10/11/2023).

Rakornas pusat dan daerah ini mengundang seluruh sekretaris daerah mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota. Selain itu, juga menghadirkan seluruh kepala Badan Pendapatan Daerah tingkat provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia.

Dalam Rakornas ini, diskusi panel membahas tentang pajak daerah, retribusi daerah dan penguatan ekosisten digital pemerintah. Juga memberikan penjelasan highlights hasil evaluasi kinerja TP2DD mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia.

Hadir sebagai pembicara adalah perwakilan Kementerian Koordinator Perekonomian, Bank Indonesia, serta Direktur Pendapatan Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hendriawan. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories