Kaya Mendadak, Hal yang Dialami Empat Orang Beruntung Ini

Pegawai menghitung uang dolar Amerika Serikat (AS) di gerai penukaran mata uang asing PT Ayu Masagung, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Cadangan devisa di Bank Indonesia merosot demi stabilisasi nilai tukar rupiah.. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

MENJADI kaya secara tiba-tiba mungkin tidak akan dialami semua orang. Tapi, beberapa di antaranya memiliki tingkat keberuntungan tinggi. Bagai ketiban durian runtuh, sejumlah orang menjadi kaya lewat jalur yang tak terduga. Siapakan mereka? berikut ulasannya.

1. Yuli, TKW Taiwan yang Kaya Mendadak Karena Warisan Majikan

Pada 2021 lalu, berita menghebohkan datang dari Yuli, TKW asal Taiwan yang kaya mendadak karena diberi warisan oleh majikannya yang meninggal dunia.

Chen Sung Young, aktor sekaligus majikan Yuli meninggalkan warisan sebesar Rp1 miliar untuk pelayannya yang setia menamani hingga ajal menjemput.

Sebelum diberi warisan, Yuli dikabarkan pernah diberikan emas oleh sang majikan senilai US$1,2 juta Dolar Taiwan atau setara Rp500 juta (asumsi kurs Rp475 per dolar Taiwan).

Dengan pemberian harta yang berlimpah untuk Yuli tersebut, tak membuatnya cepat sombong dan tak ingin menjadikan dirinya sebagai seorang yang sukses dari pemberian warisan tersebut.

2. Joshua Hutagalung, Kaya Mendadak Karena Kejatuhan Meteor

Kaya mendadak sering disebut dengan istilah kejatuhan bintang. Namun hal ini berlaku secara nyata bagi Joshua Hutagalung.

Beberapa waktu lalu, rumah pria asal Desa Satahi Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera utara ini kejatuhan sebuah meteor. Beruntungnya, meteor yang jatuh di rumah Joshua disinyalir merupakan benda langka yang diincar astronom dunia.

Berita kejatuhan meteor ini dipublikasikan oleh Daily Mail. PAda pemberitaan kala itu, meteor yang diklasifikasikan sebagai Chondrite berkarbon CM1/2, punya nilai  sekitar 1,85 juta dollar atau setara Rp25 miliar (asumsi kurs Rp14.900 per dolar AS).

Meteor yang menjatuhi rumah Joshua berhasil dijual kepada orang Amerika Serikat. Melalui ahli batuan luar angkasa, Jared Collins sebagai perantara transaksi batu tersebut.

Namun, dalam berita BBC menyebutkan bahwa batuan tersebut tidak semahal yang diberitakan dan jumlah uang yang diterima Josua hanya Rp200 juta.

3. Gozali, Kaya Mendadak Karena NFT

Masih ingat dengan nama Sultan Gustaf Al Ghozali atau lebih dikenal dengan nama Ghozali Everyday?

Gozali mendadak kaya karena dirinya memiliki aktivitas yang dapat menghasilkan pendapatan tak main-main. Berkat dirinya bermain NFT, ia dapat meraup keuntungan sebesar Rp12,6 miliar.

Uang yang nilainya sangat besar tersebut didapatkan dari dia yang menjual foto selfie setiap hari sejak tahun 2017 hingga 2021. Tujuan dia melakukan aktivitas tersebut adalah untuk membuat foto time lapse perubahan dirinya.

Punya ciri khas berfoto dengan wajah datar, fotonya Ghozali laku keras dan diburu oleh kolektor di NFT. Bahkan, Salah satu foto selfienya saat ini sudah dipatok dengan harga Rp1,3 triliun.

4. Sukadi, Jadi Miliarder Karena MUntahan Paus

Sukadi menemukan muntahan paus seberat 350kg ketika mencari ikan di perairan Pulau Enggano pada Kamis 2 November 2017. Awalnya, Ia bingung karena dikiranya hanya sebuah limbah.

Namun barang yang awalnya dianggap limbah itu menjadikannya sebagai seorang miliarder. Ia menjual  150 kg muntahan paus dengan harga Rp3,3 miliar.

Ia masih menyimpan 200kg muntahan paus lainnya. Rencananya, ia menjual muntahan paus itu dengan harga Rp30 juta per kilo.

 

Meski menjijikkan, muntahan paus diketahui sebagai benda mahal. Sebab, sisa makanan paus ini kerap igunakan untuk bahan baku seperti obat, parfum, bahkan untuk hidangan kerajaan. 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories