Kapolda Sulsel Dimutasi, Penggantinya dari Polda Sultra

Kapolda

Institusi kepolisian di tingkat provinsi kembali jadi perbincangan. Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe dimutasi.

Pergantian jabatan terhadap perwira tinggi di kepolisian ini beredar dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2247/VIII/KEP./2020.

“Irjen Pol Mas Guntur Laupe, NRP 63070823 Kapolda Sulsel diangkat ke jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri,” bunyi telegram yang beredar, dikutip Selasa (4/8/2020).

Sementara yang akan mengisi jabatan sebagai Kapolda Sulsel yang baru, berdasarkan telegram itu, diketahui akan dijabat oleh Irjen Pol Merdisyam.

Perwira tinggi berpangkat dua bintang ini, diketahui sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Irjen Pol Merdisyam NRP 68050528 Kapolda Sultra diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulsel,” demikian telegram itu.

Jika dilihat ke belakang, Irjen Pol Mas Guntur Laupe mulai menjabat sebagai orang nomor satu di institusi Polda Sulsel sejak tanggal 19 September 2019 lalu.

Jika dihitung-hitung, lama jabatan yang diemban oleh Putra Pare-pare ini ternyata tak cukup setahun penuh hingga bulan ini.

Saat itu, Irjen Pol Mas Guntur mengikuti serah terima jabatan (sertijab) di Ruang Rapat Utama, Gedung Mabes Polri.

Pria berkumis tipis dan berselera humor tinggi ini menerima seluruh tugas beserta amanah dari Irjen Pol Hamidin, dan kini telah menjabat sebagai Kapolda NTT.

Irjen Pol Hamidin melakukan sertijab sebagai Kapolda Sulsel kepada Irjen Pol Mas Guntur Laupe, dan kini digadang-gadang kembali dimutasi dan digantikan oleh Irjen Pol Merdisyam yang akan menjabat sebagai Kapolda Sulsel.

Bagikan

Related Stories