Kampanye Literasi Makassar, Komunitas Ini Giatkan Lapak Baca dan Diskusi Bersama

Komunitas Makassar 4 Feb 2020, By El Putra
Kampanye Literasi Makassar, Komunitas Ini Giatkan  Lapak Baca dan Diskusi Bersama (Ilustrasi)

Kegiatan kampanye literasi di Makassar diharapkan bisa lebih merangsang pemuda dalam membentuk pola pikir yang lebih dinamis dan konstruktif.

Komunitas Pemuda Aktif Kontributif (KOMPAK) salah satu komunitas literasi yang giat mendorong tingkat kesadaran dalam berliterasi dan juga berinteraksi secara sosial di Kota Makassar

Selain itu, sebagai salah satu misi KOMPAK adalah mengubah pola pikir pemuda melalui pendidikan literasi secara intensif dan berkelanjutan.

Salah satu bentuk konkretnya dengan melaksanakan program lapak baca dan diskusi bersama. Hal ini juga sesuai dengan tiga bidang utama sebagai fokus KOMPAK, yaitu pendidikan, sosial, dan budaya.

Dedi Gunawan Saputra selaku pendiri KOMPAK mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dengan membaca dan juga menambah relasi dengan berdiskusi.

“Saya sangat senang jika KOMPAK menjadi salah satu wadah untuk terus aktif dan kontributif, khususnya dalam hal literasi karena akan bermanfaat untuk peningkatan wawasan kita sebagai pemuda dan juga sebagai bekal kita di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Adi sebagai salah satu peserta lapak baca dan diskusi yang diselenggarakan Kompak beberapa waktua lalu, sangat tertarik dengan program ini dan akan bergabung dengan KOMPAK.

“Program KOMPAK ini sangat luar biasa dan saya berminat untuk bersama-sama dengan KOMPAK,” ucap Adi dengan lugas.

undefined

Patrialis Muhammad